• Maria Yuliana Kusrini

Ragam Hidangan Lezatnya Talaga Sampireun

Talaga Sampireun selama ini selalu diidentikkan sebagai tempat makan yang menghidangkan sajian khas Sunda. Namun, restoran yang memiliki 3 outlet di lokasi berbeda ini ternyata tidak hanya menghadirkan sajian Sunda saja, tapi lebih ke sajian tradisional Indonesia atau Nusantara. Cukup banyak sajian yang dimiliki, beberapa di antaranya adalah Patin Bakar Bambu, Gurame Pepes Cabe Ijo, Ayam Garang Asam, Pucuk Labu Lalapan, Tape Goreng, dan Es Sirsak Talaga Sampireun.


Patin Bakar Bambu

Menu satu ini jadi salah satu menu yang difavoritkan para pelanggan Talaga Sampireun. Menjadikan ikan patin segar seberat sekitar 1 kg sebagai bahan bakunya yang dimasak dengan berbagai bumbu rempah. Mulai dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, kunyit, sereh, pala, kayu manis, bunga lawang atau pekak, kelapa parut, dan lainnya. Ikan patin dan rempah ini dibungkus daun pisang lalu dimasukkan dalam bambu dan dibakar. Masakan satu ini punya rasa gurih dari santan atau kelapa yang begitu kuat.

Ayam Garang Asam

Bosan dengan olahan ayam goreng ataupun ayam bakar, maka bisa menjajal Ayam Garang Asam. Sajian yang dibungkus menggunakan daun pisang ini begitu fantastik. Terbuat dari ayam kampung yang dimasak dengan berbagai bumbu rempah pilihan. Tekstur ayamnya juga baik, lembut dengan sensasi rasa asam, pedas, dan asin yang pas di lidah.


Pucuk Labu Lalapan

Makan tanpa ada sayuran tentu tak terasa sempurna. Talaga Sampireun punya banyak pilihan menu sayur yang banyak dan variatif. Salah satunya adalah Pucuk Labu Lalapan yang begitu unik, karena tidak semua tempat memilikinya. Penyajian dari menu ini berupa salad atau lalapan, jadi pucuk labunya dimasak seperempat matang dengan tekstur crunchy. Saat disantap masih sangat terasa renyah, cocok buat pecinta sayuran. Pucuk labu ini tak hadir sendirian, karena disandingkan dengan teri yang digoreng kering bersama cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.


Nasi Liwet

Pilihan nasi tentu tidak akan terlewatkan begitu saja jika menyantap aneka lauk Sundaan. Tak ingin hanya ditemani nasi putih biasa, maka bisa menjadikan Nasi Liwet sebagai alternatifnya. Nasi berbumbu rempah seperti lengkuas, sereh, daun salam, cabai, bawang merah, dengan taburan ikan teri ini memiliki aroma yang begitu sedap. Rasanya juga seistimewa aroma yang dimiliki. Tersaji dalam wadah nasi khusus liwet atau panci kastrol liwet sehingga tampak begitu tradisional.



Tape Goreng

Dihadirkan dengan tampilan cantik dan menarik, Tape Goreng ini punya tekstur yang renyah. Tapenya terasa manis gurih berpadu istimewa dengan ceceran saus gula merah dan taburan keju sebagai toppingnya. Cocok dijadikan camilan ataupun dessert. Tape Goreng ini bagian dalamnya bertekstur creamy dan lembut sedangkan garing di luar karena dibungkus menggunakan kulit lumpia. Menarik!


Es Sirsak Talaga Sampireun

Sedangkan untuk minumannya yang menyegarkan, bisa menjadikan Es Sirsak Talaga Sampireun sebagai pilihannya. Cocok buat dinikmati saat cuaca panas, minuman ini punya isian yang juga variatif. Mulai dari buah sirsak segar, selasih, potongan strawberry, dan lainnya.

Talaga Sampireun Bintaro ini punya lokasi yang menarik dan memiliki pemandangan indah berupa danau. Nuansa natural dan tradisional ini memberikan pengalaman bersantap yang makin menyenangkan. Nuansanya cocok untuk bersantai, dapat juga digunakan untuk meeting, dan have fun bersama keluarga. Ditemani berbagai sajiannya yang mendukung, terasa makin luar biasa.

Talaga Sampireun

Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7 Blok B 7/N 1, Boulevard Bintaro Jaya, Tangerang Selatan

021 – 7453999

© 2019 yukmakan channel