top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Ramadan Rupa Rasa: Kolaborasi 4 Chef di DoubleTree by Hilton Jakarta

Ramadan kali ini, Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta mempersembahkan promo buka puasa yang tak kalah istimewa jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengusung tema 'Rupa Rasa', hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini menghadirkan empat orang Chef Hilton untuk menyuguhkan kreasi hidangan khas Nusantara. Keempat Chef Hilton itu saling berkolaborasi untuk menghidangkan menu spesial khas Nusantara untuk setiap tamu yang datang dan hendak berbuka puasa di Hotel DoubleTree.



Promo Ramadan istimewa ini bisa ditemukan di salah satu restorannya yang bernama Open} Restaurant. Mengusung konsep buffet, setiap tamu yang datang bisa menemukan berbagai hidangan istimewa. Mulai dari aneka takjil, aneka camilan, makanan berat dari berbagai daerah, aneka dessert, dan masih banyak lainnya. Hidangan tersaji secara lengkap dan tertata rapi yang terpisah pada tiap-tiap stall. Untuk dapat menikmati seluruh hidangan yang tersaji, pengunjung membayar Rp 568.000,++ per orang nya.


Setiap tamu yang buka puasa di sini akan menemukan kreasi menu Nusantara hasil kreasi empat chef berbakat dari empat Hotel Hilton di Indonesia. Keempat chef itu adalah Chef Ketut Sudarsana dari Conrad Bali, Chef Asep Ramdani dari Hilton Bandung, Chef Andri Setiawan dari DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro, dan Chef Shandi Wiratama dari DoubleTree by Hilton Surabaya. Setiap chef akan menyuguhkan hidangan otentik dari wilayahnya masing-masing, yakni hidangan khas Betawi (Jakarta), Sunda (Bandung), Jawa Timur (Surabaya), dan Bali.


Untuk tamu yang ingin mencicipi sajian Betawi atau Jakarta, bisa menemukan hidangan khas bercitarasa juara seperti Soto Betawi, Kerak Telur, Nasi Ulam, dan Gabus Puncung. Kreasi menu khas Jawa Timuran seperti Rujak Cingur, Lontong Kikil, Rawon, dan Bubur Madura juga tak kalah menarik untuk dicicipi. Olahan khas Bali yang kaya akan rempah juga siap memanjakan lidah. Pilihan menu Bali yang bisa tamu jumpai antara lain Bebek Betutu, Lawar Bebek, Tipat Cantok, dan Gurita Suna Cekuh. Sedangkan untuk hidangan Sunda yang disuguhkan ada Mie Kocok Bandung, Kupat Tahu Padalarang, Empal Gentong, serta Es Goyobod Kelapa Muda.


Selain bisa menjumpai berbagai masakan otentik para chef yang datang dari daerah asalnya, tamu yang buka puasa juga bisa menemukan berbagai pilihan menu lainnya. Ragam hidangan Jepang seperti sushi dan sashimi, deretan menu tradisional Indonesia lainnya seperti soto, pecel, ragam hidangan khas Barat seperti aneka pasta, pizza, salad, dan menu Asia lainnya siap memanjakan lidah. Prasmanan mewah di Open} Restaurant ini pun makin berkesan dengan adanya stall buah durian yang ada di bagian luar restoran, dekat dengan kolam renang. Stall buah durian tersedia antara jam 19.00 - 20.00 WIB. Stall durian ini menjadi stall terfavorit para tamu sekaligus yang wajib untuk dikunjungi.


Alternatif buka puasa lainnya di hotel ini juga bisa dilakukan di Sea Grain Restaurant & Bar. Tempat ini sangat cocok untuk tamu yang menginginkan suasana lebih tenang dan nyaman dengan pemandangan malam Kota Jakarta yang indah. Tamu yang buka puasa di sini akan dimanjakan dengan aneka pilihan menu dari seluruh Indonesia, lengkap dengan beragam takjil, kurma, dan minuman segar. Harga yang ditawarkan adalah Rp 468.000,++ per orangnya. Khusus hari Sabtu, akan ada penampilan musik akustik yang dihadirkan secara langsung.


Tak lengkap rasanya jika di moment ini tidak membagikan bingkisan untuk orang-orang terkasih. DoubleTree by Hilton Jakarta pun telah menyiapkan bingkisan spesial Ramadan berupa aneka jajanan lokal terfavorit, termasuk Nastar, Kastengel, Kukis Almond, toples spesial kurma berlapis madu, serta kupon eksklusif untuk kamar atau prasmanan. Kemasan pada bingkisan ini pun terlihat unik dan berbeda dari bingkisan lainnya. Kemasannya berupa kotak yang terbuat dari pelepah pisang yang ramah lingkungan. Pelepah pisang yang digunakan berhasil menciptakan pola alami dan memberi sensasi unik pada setiap kotaknya. Kotak itu pun dilengkapi dengan pita putih yang bertujuan merepresentasikan kemurnian di bulan suci ini. Bingkisan istimewa dengan kemasan unik itu ditawarkan Rp 680.000,++ yang hanya tersedia selama bulan Ramadan saja.


Comentários


bottom of page