• Maria Yuliana Kusrini

RamenYa! Tawarkan Sajian Jepang Bercitarasa Indonesia


RamenYa! buka untuk pertama kalinya pada bulan Juni 2018 lalu. Tempat makan berkonsep Jepang ini punya beberapa outlet yang tersebar di berbagai lokasi berbeda. Untuk wilayah Jakarta sendiri, RamenYa! bisa ditemukan di mal Kotakasablanka, Gandaria City, Kuningan City, Pejaten Village, Lotte Shopping Avenue, Blok M Plaza, Senayan City, Mal Taman Anggrek, Summarecon Mal Kelapa Gading, hingga Sunter Mall. Sedikit berbeda dengan brand ramen lainnya, outlet RamenYa! menghadirkan ramen Jepang bercitarasa khas Indonesia.


Sajian ramen di RamenYa! ini tersedia dalam 2 pilihan berbeda, yakni ramen berkuah dan ramen kering. Untuk ramen kuahnya, ada 4 jenis pilihan kuah yang bisa dipesan, yakni Original, Shoyu, Miso, dan Curry. Ramen berjenis kuah ini tersedia 12 pilihan berbeda yang mampu memanjakan lidah penikmat ramen. Pemilihan kuah disesuaikan dengan menu ramen yang akan dipilih. Untuk mi ramennya, tersedia mi lurus dan mi keriting. Penyuka sajian pedas pun bisa memilih jenis ramen super pedas bernama Chicken Hot Ramen. Sedangkan pilihan ramen berkuah lainnya yang wajib dijajal adalah Legendary Chicken Ramen.

Sedangkan untuk pilihan ramen kering, sesuai namanya ramen ini tidak menggunakan kuah sama sekali. Ramen Kering ada 9 pilihan berbeda. Dia varian yang menjadi favoritnya adalah Volcano Nakedmen Chicken dan Chicken Nakedmen. Bagi penyuka pedas, maka bisa menjadikan Volcano Nakedmen Chicken sebagai pilihan. Sajian yang satu ini menggunakan sambal segar bercitarasa pedas sebagai salah satu komposisinya. Bagi yang kurang menyukai sajian pedas, maka bisa menjadikan Chicken Nakedmen sebagai alternatifnya. Sama seperti ramen berkuah, ramen kering ini juga bisa tersedia dalam pilihan mi lurus atau mi keriting yang bisa dipesan langsung oleh pengunjung.


Ingin menikmati citarasa ramen yang tidak biasa, pengunjung bisa menambahkan melting cheese. Lelehan keju dari keju berjenis raclette itu pun akan memunculkan sensasi makan ramen berbeda. Citarasa ramen yang asin dan pedas pun akan melebur dengan gurihnya keju. Penyuka keju, wajib mencicipi menu ramen dengan tambahan lelehan keju ini.

Selain menyediakan ramen, pengunjung juga bisa menemukan sajian lainnya yang tak kalah sedap. Mulai dari Gyoza dengan pilihan ayam ataupun udang, Donburi, Tempura, dan berbagai minuman menyegarkan. Semua menu di RamenYa! ini resepnya langsung dari chef Jepang, namun untuk citarasanya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

© 2019 yukmakan channel