• Maria Yuliana Kusrini

Rangkaian Minuman Matcha di McCafe

Tak mau ketinggalan dengan McDonald’s (McD) Indonesia yang sekarang sedang menghadirkan promo Taste of Japan, McCafe pun turut menghadirkan rangkaian minuman yang terinspirasi dari Jepang juga. Matcha menjadi salah satu jenis minuman khas Jepang yang begitu digemari. Untuk itu, McCafe kini juga menawarkan rangkaian minuman Matcha yang telah mulai ada sejak bulan Juni 2021 ini.



Setidaknya ada 4 minuman yang menjadikan matcha sebagai bahan utamanya. Pertama ada Hot Matcha Latte yang disajikan dalam keadaan panas atau hangat dengan ukuran reguler. Minuman yang segelasnya dibandrol Rp 22.727,- sebelum pajak itu terbuat dari perpaduan teh hijau dan susu. Untuk minuman yang kedua ada Iced Matcha Latte seharga Rp 28.182,- sebelum pajak. Mirip dengan Hot Matcha Latte, minuman ini tersaji dingin karena menambahkan es batu di dalamnya.


Minuman yang ketiganya, ada Iced Cafe Matcha Fushion yang punya citarasa dingin dan memanjakan lidah karena perpaduan uniknya. Minuman ini memadukan teh hijau, susu, dan McCafe espresso. Ditawarkan dengan ukuran regular dengan harga Rp 30.000,- belum termasuk pajak. Sedangkan untuk minuman yang keempat, terdapat Matcha Frappe yang dijual dengan harga Rp 31.818,- sebelum pajak. Matcha Frappe berupa ice blended teh hijau khas Jepang yang dipadukan dengan susu. Tak ketinggalan ada tambahan krim sebagai toppingnya yang akan menghadirkan sensasi berbeda saat menikmatinya.



Keempat minuman Matcha ini pun bisa dijumpai di McCafe yang berlokasi di 41 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia. Produk spesial ini pun bisa dibeli secara dine in, take away, delivery, hingga drive thru. Rangkaian minuman Matcha ini hanya tersedia dalam periode waktu tertentu saja.