• Maria Yuliana Kusrini

Rayakan Ulang Tahun Ke-21, Dapur Cokelat Luncurkan Dapur Cokelat Apps

Pada tanggal 2 Juni 2022, Dapur Cokelat merayakan hari jadinya yang ke 21. Perayaan meriah pun dilangsung di Mutuara Ballroom JW Marriott Hotel Jakarta. Perayaan ini pun mengingatkan awal kiprah Dapur Cokelat yang berawal dari kecintaan Ermey Tristiarty pada cokelat. Ermey pun memiliki mimpi untuk bisa membuka gerai yang menjual produk cokelat dan turunannya.



Ermey sangat menyadari bahwa cokelat adalah passionnya dan ia pun memantapkan diri untuk menimba ilmu tentang cokelat dan secara konsisten memperdalamnya ke berbagai negara. Sempat bekerja di beberapa perusahaan besar selepas lulus kuliah, Ermey dengan dibantu kakak tercinta, Gusnidar, menerima pesanan membuat chocolate praline dari dapur rumah. Dan inilah cikal bakal dari Dapur Cokelat. Tahun 2001 Ermey membuka toko cokelat pertamanya. Saat itu ia didampingi oleh almarhum Gusnidar dan suami Ermey, yakni Okky Dewanto yang juga Direktur Utama Dapur Cokelat. Saat itu, toko cokelatnya dibuka dengan peralatan yang terbatas.


Selama 21 tahun Dapur Cokelat fokus pada konsep awal yaitu toko cokelat yang menyediakan pastry, snack, dan minuman berbasis cokelat. Didukung oleh tim yang solid, kreativitas, dan inovasi terus menerus, Dapur Cokelat pun menciptakan produk baru seiring perkembangan zaman. Layanan prima Dapur Cokelat untuk mewujudkan kepuasan konsumen serta digitalisasi usaha dan adaptasi yang mumpuni di era pandemi, sukses membuat Dapur Cokelat tidak hanya bertahan, bahkan terus berkembang. Hingga saat ini Dapur Cokelat telah memiliki 29 outlet dan 45 delivery points di seluruh wilayah Indonesia.



Sebagai perayaan memperingati 21 tahun berkiprah di industri pattiseri Indonesia, Dapur Cokelat mempersembahkan dan meluncurkan Dapur Cokelat Apps. Ini menjadi sebuah Aplikasi Dapur Cokelat yang menawarkan kemudahan untuk mendapatkan informasi produk dan pemesanan kapan pun dan di mana pun juga. Dengan aplikasi yang user-friendly ini, maka pelanggan akan dengan mudah memesan kue favorit termasuk pemilihan tanggal dan jam delivery, pilihan sistem delivery, metode pembayaran yang mudah, serta dapat dipersonalisasi dengan pesan khusus yang ingin diberikan oleh pemesan kepada penerima produk.


Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak benefit yang menguntungkan. Mulai dari promo harga khusus Rp 75.000,- untuk pembelian Double Chocolate Loaf Cake bagi pengguna baru yang mengunduh aplikasi Dapur Cokelat. Ada juga cash back untuk mendapatkan potongan harga di transaksi selanjutnya. Tak hanya itu saja, di setiap bulannya akan dipilih member di aplikasi yang sedang berulang tahun dan akan mendapatkan kue ulang tahun dari Dapur Cokelat.


Setiap produk yang dipesan oleh pelanggan pastinya akan dibuat dengan sempurna yang tentunya didukung oleh pengiriman online yang aman, easy to deliver, easy to grab, easy to handling agar produk tetap aman sampai di tujuan atau ketika diambil ke pick up point tedekat. Pada moment istimewa ini juga, Dapur Cokelat juga memberikan kejutan berupa harga spesial Rp 199.000,- untuk seluruh kue berukuran regular yang dapat dipesan melalui aplikasi Dapur Cokelat. Kejutan lainnya adalah akan diluncurkan kembali produk legendarisnya, salah satunya adalah Two Season Cake dalam versi gluten free sebagai pilihan sehat menyantap dessert berkualitas.

 

“Terima kasih kepada Chocolaters karena telah memilih Dapur Cokelat sebagai toko pastry dan cokelat favorit, kita bersama-sama melewati berbagai masa sejak berdiri di tahun 2001 silam. Pelanggan setia Dapur Cokelat di awal berdiri didominasi oleh generasi 90-an. Saya ingat pelanggan kami saat itu adalah gadis-gadis ABG, dan yang sekarang sudah menjadi ibu, dan kini anak-anaknya pun ikut menikmati produk cake dan cokelat kami. Kami akan terus dan tidak akan behenti untuk mendengarkan masukan dan saran dari pelanggan kami, sehingga Dapur Cokelat terus dapat berinovasi, meningkatkan kualitas, dan berkembang untuk menciptakan produk yang terbaik dari masa ke masa,” ungkap Ermey.