top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Regal Springs Indonesia Produsen Ikan Tilapia

Pada 14 Juni 2019 lalu, diluncurkanlah sebuah brand dan produk baru berupa Regal Springs Indonesia, Naturally Better Tilapia. Regal Springs Indonesia sendiri dibawahi oleh perusahaan bernama Royal Springs Group yang dikenal memproduksi ikan Tilapia berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk peduli pada lingkungan hidup.


Melalui brand baru ini, maka Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang menyediakan rangkaian produk Naturally Better Tilapia. Produk ini hanya diproduksi secara alami di perairan budidaya danau air tawar di Indonesia, Honduras, dan Meksiko. Wilayah Indonesia sendiri berlokasi di Danau Toba, Sumatera Utara dan Danau Gajah Mungkur, Jawa Tengah.


Produk ikan tilapia atau yang juga disebut ikan nila ini dinamakan Naturally Better Tilapia karena produk ikannya berkualitas dan dengan proses yang natural atau alami. Air danau tempat ikan hidup atau berkembang biak dijaga dan dilakukan pengecekan secara teratur sehingga ikan tidak bau lumpur. Proses pembenihan hingga penjualan dapat ditelusuri. Ikan pun diberi makan terbaik karena 90% bahannya dari tumbuhan dan biji-bijian. Saat dipanen, ikan hidup langsung dibawa ke pabrik pengolahan yang lokasinya tak jauh dari danau. Setiap ikan Naturally Better Tilapia difillet dengan tangan, dibersihkan, dipotong, diperiksa, dan dikemas hingga siap untuk dimasak.


Ada 2 produk Naturally Better Tilapia yang ditawarkan kepada masyarakat luas. Yakni Naturally Better Tilapia Standard dan Kepala Ikan Tilapia Regal Springs. Naturally Better Tilapia Standard berupa fillet ikan tilapia premium yang praktis dengan kemasan 200 gr isi 2 potongan ikan. Sedangkan Kepala Ikan Tilapia Regal Springs dihadirkan dalam kemasan 650 gr yang berisi 2 buah kepala ikan. Kedua produk yang praktis, tinggi protein, dan Vitamin D ini tidak bau tanah atau lumpur.



“Seluruh perhatian , semangat, dan keahlian kami curahkan untuk memproduksi Naturally Better Tilapia Regal Springs Indonesia. Dengan bangga kami memperkenalkan 2 produk Naturally Better Tilapia dari Regal Springs Indonesia untuk konsumen Indonesia dengan kualitas dunia yang sama dengan produk kami yang kami ekspor ke pasar internasional. Kedua produk ini sekarang sudah tersedia di berbagai jaringan supermarket di Kota Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, dan Bandung. Dan akan segera menyusul di berbagai kota besar lainnya di Jawa, Bali, dan Sumatera,” terang Yeri Afrizon selaku Head of Sales & Marketing Regal Springs Indonesia.

bottom of page