top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Reusable Food Grade Box by ALVAboard, Bentuk Kepedulian Paxel Pada Lingkungan

Sukses meluncurkan PaxelRecycle yang berupa layanan jemput dan kelola sampah, kini Paxel menghadirkan Reusable Food Grade Box by ALVAboard. Dihadirkan sejak Desember 2021 lalu, produk ini sebagai bentuk kelanjutkan komitmen Paxel dalam membangun kebiasaan peduli lingkungan. Kardus eco-friendly yang food grade ini pun reusable dan tahan air.


Paxel pun menjalin kerjasama dengan PT. Alpha Gemilang Makmur atau ALVAboard untuk menghadirkan produk ini. Kardus ini pun bisa menjadi pilihan untuk mengirimkan produk makanan, termasuk frozen, fresh, dan cold food. Sehingga produk yang hendak dikirim tetap dalam kondisi segar, aman dikonsumsi, dan tentunya tidak mencemari lingungan jika dikelola dengan baik dan tepat.


Selain untuk digunakan lagi untuk kirim paket, kardus eco-friendly ALVAboard juga bisa dijadikan tempat penyimpanan barang, pengganti kardus lama yang sudah rusak atau terkena rayap. Kardus ALVAboard ini bisa didapatkan konsumen dengan menambahkan add-on saat pembuatan shipment di aplikasi Paxel.


“Salah satu sampah yang dihasilkan dari belanja online adalah kardus. Konsumsi bahan kardus yang tidak bisa didaur ulang secara terus menerus akan meningkatkan jejak karbon yang berdampak pada pemanasan global. Manfaat lain menggunakan kardus baru ini adalah ALVAboard siap beli lagi kardus bekas customer untuk menghindari waste berakhir di TPA dan tidak dikelola dengan baik. Pentingnya kemasan food grade adalah melindungi makanan dari bakteri, jamur, dan juga suhu luar yang rentan membuat busuk produk makanan. Dimulai dengan bertanggung jawab dengan apa yang dikirimkan ke pembeli, meskipun terlihat kecil tapi akan membawa dampak yang sangat baik untuk bumi, alam, dan keluarga kita di masa depan. Paxel sebagai bagian dari ekosistem belanja online pun akan terus mengedukasi pentingnya membangun kesadaran ini,” terang Rezka Ilhamsyah selaku EVP Growth & Marketing Paxel.


Penerapan penggunaan kardus eco-friendly ALVAboard ini pun dilakukan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar ikut andil dalam menjaga keberlangsungan lingkungan yang lebih baik. Kepedulian Paxel ini diharapkan menjadi pionir dalam pengiriman dan pengemasan yang bisa dipakai sekaligus didaur ulang.


bottom of page