top of page
  • Novi Amaliyah

Sajian dan Bir Jerman Otentik di Oktoberfest 2019 Summarecon Mall Serpong

Oktoberfest, festival tahunan perayaan khas Bavaria Jerman bisa dibilang menjadi salah satu perayaan yang populer di dunia. Sekarang perayaan festival rakyat terbesar di Jerman ini juga dirayakan di berbagai negara di dunia, tak terkecuali Indonesia dan cukup populer. Perayaan ini bahkan sudah menjadi salah satu agenda tahunan yang digelar di Summarecon Mall Serpong. Tahun ini Oktoberfest 2019 Summarecon Mall Serpong berlangsung pada 25 Oktober 2019.


Berlokasi di South Parking Area, Oktoberfest 2019 berlangsung dalam tenda besar yang disulap sedemikan rupa dengan segala nuansa berbau Oktoberfest khas Jerman. Memasuki tenda, berbagai atraksi dan ornamen festival memeriahkan suasana. Tamu juga bisa berfoto di booth foto instant. Meja dan kursi panjang khas Oktoberfest Jerman tertata rapi sebagai area pengunjung untuk makan dan minum. Untuk minuman tersedia aneka bir Jerman seperti König Ludwig Weissbeir, Kaltenberg, Erdinger. Tersedia juga bir lainnya seperti Bintang dan Heineken yang dipersembahkan oleh Barrels serta aneka minuman lainnya bebas dinikmati sepuasnya.


Hadir dengan konsep buffet, makanan dalam Oktoberfest terbagi menjadi dua area berbeda yaitu untuk stall Halal dan Non Halal, serta area VIP. Beragam sajian khas Jerman ini dihadirkan oleh Mama’s Kitchen, mulai dari sajian pembuka hingga penutup. Sajian ini terbagi dalam beberapa stall. Sajian pilihan ini antara lain ada German Salami, Braised Pork Neck, Bierschinken, Chicken Pastrami, Chicken Paprika Lyoner. Ada juga aneka roti seperti Pretzels, Mixed Bread, serta Dinner Rolls and Butter.


Aneka salad juga tersedia di sini, tak ketinggalan hidangan khas Jerman seperti Sauerkraut, Spatzle, Crispy Pork Knuckle, Nuremberg Sausages, Thuringian Sausages, German Bratwurst, Farmer Hotdog Sausages, Hearty Allgaeu, Meat Loaf Weibwurst Munich Style, Vienna Sausages dan masih banyak lainnya. Sementara untuk hidangan penutup ada aneka buah potong segar, Apple Strudel With Vanilla Sauce, Bavarian Cheese Cake, Chocolate Pavlova With Berries, Choux Crumble With Crème Patisserie.


Sambil menikmati hidangan khas Jerman, tamu juga dihibur lagu-lagu Top 40 yang dibawakan oleh Red Carpet dan Sevenrow serta tarian khas Jerman dan berbagai permainan meramaikan Oktoberfest 2019 di Summarecon Mall Serpong.

bottom of page