• Maria Yuliana Kusrini

Sajian Khas Jerman Penuhi OktoberFest 2019

OktoberFest selalu menjadi acara tahunan yang diselenggarakan di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading. Dan tahun 2019 ini, festival minum bir khasnya masyarakat Jerman ini pun berlangsung di Dock 88 pada Jumat malam, 18 Oktober 2019 yang dipersembahkan oleh Jubelof.



Seluruh tamu yang telah memiliki tiket, bisa menikmati festival ini secara leluasa. Selain bisa minum bir sepuasnya, juga dimanjakan dengan deretan menu buffet khas Jerman. Berbagai menu menggugah selera dari Mama’s Kitchen tersaji pada tiap-tiap stall yang bisa diambil sendiri oleh setiap tamu. Terdapat stall appetizer yang menghadirkan pilihan salad, roti, salami, dan lainnya. Ada juga stall dessert yang menyuguhkan aneka cake, pastry, dan buah-buahan segar


Untuk hidangan utamanya, terpisah menjadi 2 stall berbeda. Yakni stall makanan halal dan non halal. Pilihannya adalah kentang goreng, sauerkraut yang terbuat dari kubis merah, aneka sosis (pilihan halal dan non halal), meatloaf (halal dan non halal), burger, hingga pork knuckle. Deretan menu istimewa ini pun jadi teman terbaik untuk menikmati aneka bir yang tersedia. Pilihan birnya juga beragam dari beberapa brand berbeda, sebut saja Bali Hai, El Diablo, Guinness, Heineken, Bintang, dan lainnya.


Selain bisa menikmati bir dan makanan Jerman, tamu juga dihibur oleh 2 grup band berbeda. Yang pertama ada penampilan dari Andra & The Backbone yang membawakan beberapa lagu andalan mereka. Seluruh tamu pun hanyut dan beberapa turut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan dengan sangat apik oleh grup ternama Tanah Air ini. Begitu pun dengan grup The Specialist yang membawakan lagu-lagu rock populer. Kedua grup itu pun sukses meramaikan OktoberFest 2019. Tidak ketinggalan, tarian khas Jerman dan aneka permainan juga dihadirkan pada malam itu.


© 2019 yukmakan channel