• Maria Yuliana Kusrini

Sajian Penuh Citarasa Kembang Goela


Penikmat kuliner peranakan Indonesia - Belanda, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Restoran Kembang Goela. Berlokasi di komplek perkantoran Plaza Sentral Jakarta, Kembang Goela telah berdiri sejak tahun 2005.


Restoran ini memiliki interior bernuansa kolonial minimalis. Masuk ke dalam restoran, pengunjung akan menemukan dekorasi khas Jakarta tempo dulu dikombinasi sentuhan modern. Perpaduan yang menawan antara langit-langit tinggi, lampu tua elegan, jendela-jendela pipih, dan hiasan dinding berupa foto-foto jaman dulu.


Menilik hidangan yang ditawarkan, Kembang Goela memiliki deretan menu dengan nama nan unik. Sebut saja Asinan Sayoer Nyai Dasima, Djoewita Malam, Sate Boembo Roejak, Nasi Goreng Si Pitung, Es Pariyangan, Sosis Oom Yance (sosis sepanjang 1 meter), Ikan Krapu Goreng, Yuyuk Jeruk Bali, Iga Bakar, Dendeng Balado Crispy, Es Peyempuan, dan masih banyak lainnya.


Sebagai menu pembuka, cicipi saja Asinan Sayoer Nyai Dasima yang terdiri dari selada, timun, tahu, wortel, taoge, dan nanas yang disajikan di dalam potongan buah nanas, bersaus bumbu kacang disertai kerupuk mi. Penikmat nasi pun bisa menjajal Nasi Langgi Lima Serangkai dengan lauk kering kentang, tahu bacem, empal, srundeng, sambal, lalapan, dan kerupuk udang. Sebagai pilihan penutupnya, ada Pinky Es Peyempuan yang berupa tape singkong yang diblender, kelapa muda, pacar cina, kolang kaling, tape singkong utuh, nangka, dan diguyur sirup warna pink.


Kembang Goela

Komplek Plaza Sentral, Jl. Jend. Sudirman Kav. 47- 48, Jakarta

021 – 5205625


© 2019 yukmakan channel