• Maria Yuliana Kusrini

Salad Point ID Terima Sertifikasi Halal MUI

Salad Point ID merupakan salah satu brand tempat makan yang menjadikan salad sebagai sajian unggulannya. Pada akhir Agustus 2022 lalu, brand salad lokal ini pun berhasil mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI atau Majelis Ulama Indonesia LPPOM MUI. Dengan penerimaan sertifikat itu, maka otomatis menjadikan Salad Point ID sebagai brand salad lokal pertama dan satu-satunya yang resmi mengantongi Sertifikasi Halal.


Salad Point ID, sendiri berdiri di bawah naungan PT Segar Putra Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Putra Siburian pada tahun 2017 lalu. Brand salad lokal ini memiliki keutamaan mengenai Freshness Guarantee, Locally Source, Passionate People, dan juga berkomitmen untuk hanya memberikan produk makanan sehat dan salad halal kepada konsumennya. Salah satu Langkah untuk memenuhi komitmennya, brand tersebut menerapkan prosedur Sistem Jaminan Halal, mulai dari rantai pasokan, peralatan, proses produksi, sampai penyajian produk. Semua harus diterapkan dan dijalankan sesuai standardisasi Sertifikasi Jaminan Halal. Hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan guna makanan sehat dan halal pada seluruh pelanggan.



Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia LPPOM MUI dan Keputusan Fatwa MUI ini diperoleh dengan nilai A atau Sangat Baik. Sebelumnya, Salad Point ID juga mendapatkan Ketetapan Halal (KH) dengan nomor KH LPPOM-00160152300822 pada awal Agustus 2022 lalu. "Ketetapan Halal dan Sertifikasi Halal sendiri menandai kemampuan perusahaan untuk memproduksi produk halal secara konsisten dengan menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH)," terang Dr. Ir. Muslich, M.Si, Halal Partnership Audit Services Director of LPPOM MUI.


Saat ini, dengan adanya Sertifikasi Halal ini, maka Salad Point ID menjadi satu-satunya gerai salad resto lokal yang menyediakan makanan sehat serta terjamin kehalalannya. Selain itu, Salad Point ID juga melakukan inovasi agar memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat yang bercitarasa tinggi dengan beragam pilihan menu. Salad Point ID sendiri telah memiliki 16 toko yang tersebar di area Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. Selain bisa datang ke store Salad Point ID, pecinta salad halal juga bisa memesan Salad Point ID melalui beberapa platform online di Tanah Air.


Untuk pilihan menunya, Salad Point ID menghadirkan aneka pilihan menu dari signature salad, salad roll, sandwich, healthy cake dessert, hingga jus. Selain itu Salad Point ID menawarkan sajian menu ‘Indonesian Salad’ yakni perpaduan citarasa Nusantara ke dalam makanan sehat dan rendah kalori. Mulai dari Urap, Rendang, Ayam Betutu, hingga kedua menu barunya yaitu Gado-gado dan Ketoprak. Pemilihan menu Nusantara itu pun dianggap memiliki kedekatan yang erat dengan selera konsumen. Beragam hidangan menggugah selera itu ditawarkan dengan kisaran harga Rp 30.000,- sampai Rp 100.000,- per porsinya.