• Maria Yuliana Kusrini

Sambara Resto Suguhkan Kuliner Khas Bercitarasa

Saat sedang berada di Kota Bandung, tak lengkap rasanya jika tidak sekalian berburu kuliner. Pasalnya di kota tersebut begitu terkenal dengan ragam kulinernya yang menarik, khas, dan memiliki citarasa juara. Sajian Sunda menjadi salah satu pilihan menu yang paling gampang ditemukan di sana. Ada banyak tempat makan berkonsep Sunda dengan suguhan menu andalannya, salah satunya yang wajib didatangi adalah Sambara Resto.


Telah berdiri sejak tahun 2006, Sambara Resto awalnya mengusung konsep sebagai restoran yang menyuguhkan hidangan khas Sunda. Seiring perjalanan waktu, restoran ini pun terus berkembang dan juga menghadirkan pilihan menu khas Indonesia lainnya, tak hanya menu khas Sunda saja. Ragam hidangan di Sambara Resto ini bisa dipesan secara ala carte dan juga prasmanan atau buffet.

Keluar dari deretan menu khas Sunda, pengunjung Sambara juga bisa menemukan kuliner lainnya. Mulai Ayam Matah khas Bali, Ikan Patin Bakar Bambu ala Kalimantan, Gado-gado ala Betawi, hingga Mie Godog khas Jawa Tengah. Olahan ayam berpadu dengan sambal matah khas Bali begitu nikmat dan menggoda untuk dijajal. Potongan ayam dimasak dengan berbagai bumbu rempah kemudian dibakar lalu disajikan bersama sambal matah yang segar. legitnya daging ayam pun terasa istimewa dipadukan dengan sambal matah yang pedas dan aromatik itu.

Menu bernama Ikan Patin Bakar Bambu juga jadi salah satu menu yang wajib untuk dipesan. Sesuai namanya, menu ini menjadikan ikan patin sebagai bahan utamanya. Ikan dengan berbagai bumbu rempah dibungkus menggunakan daun pisang lalu dimasak dengan cara dimasukkan dalam bambu kemudian dibakar. Proses pembakarannya sendiri memakan waktu sekitar 30 menit. Berbagai bumbu rempah yang digunakan antara lain potongan jahe, sereh, cabai, bawang merah, bawang putih, dan aneka rempah lainnya serta kemangi. Banyaknya rempah yang digunakan menjadikan citarasa si ikan patin menjadi lezat dan gurih. Aroma kemangi dan rempahnya juga begitu memikat. Penyuka sajian berempah, tentu akan menjadikan sajian yang menyerupai pepes ini sebagai favorit.

Ingin menikmati hidangan yang berbahan sayuran, bisa memesan Gado-gado ala Betawi. Menu sehat ini juga memiliki citarasa yang khas dan juara. Seporsi Gado-gado ini berisikan kentang rebus, kol, taoge, kangkung, bayam, kacang panjang, tempe goreng, tahu goreng, dan potongan telur rebus. Perpaduan aneka komposisi itu dipadukan dengan saus kacangnya yang gurih terasa semakin nikmat di lidah.

Sambara Resto

Jl. Trunojoyo No. 64, Bandung

022 – 4208757

© 2019 yukmakan channel