top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Sambut Tahun 2023 ala Dailybox Group

Di tahun 2022 lalu, Dailybox Group telah mendapatkan pencapaian positif dan pendapatan hingga dua kali lipat. Dan kini memasuki tahun yang baru, tahun 2023 Dailybox Group optimis menyambut moment di tengah santernya isu resesi. Bersamaan dengan itu, perusahaan pun tetap prioritas untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Salah satunya lewat program kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk dengan pelaku UMKM di industri makanan dan minuman.



Tahun 2022 lalu, Dailybox Group berhasil mengantongi pendanaan seri B senilai USD 24 juta atau setara dengan 355 miliar rupiah. Catatan positif ini tidak lepas dari keberhasilan Dailybox Group mengoptimalkan channel penjualan online dan offline yang ditunjang dengan central kitchen berteknologi terkini, jaringan distribusi cold-chain yang kuat dan sumber daya manusia yang berkualitas.


“Setelah mendapatkan pendanaan, kami berhasil membukukan peningkatan pendapatan hingga dua kali lipat pada penghujung tahun 2022. Central kitchen kami menyajikan sekitar tujuh juta porsi makanan bagi pelanggan Indonesia. Brand-brand Dailybox Group telah hadir di lebih dari 300 titik di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua. Kami mendukung program pemerintah dalam akselerasi UMKM sebagai obat mujarab untuk menghadapi resesi. Tahun ini, Dailybox Group akan menjalin lebih banyak kemitraan dengan UMKM makanan minuman Indonesia. Sejauh ini, ada beberapa ibu-ibu pelaku UMKM makanan yang sudah kami bina di Bali dan Jawa,” terang Kelvin Subowo selaku President Director Dailybox Group.



Saat ini, Dailybox Group memiliki brand seperti Dailybox yang menghadirkan menu makanan yang lebih affordable seperti Ayam Woku dan Butter Soy Chicken, Breadlife Café, Shirato, Lu'miere yang didirikan oleh pasangan selebritas Ashanty dan Anang Hermansyah, hingga Antarasa. Memasuki tahun 2023 ini, Dailybox Group akan menghadirkan Tiantea dan Ayam Amana. Tiantea merupakan brand minuman pertama Dailbox Group yang dalam bahasa Mandarin, Tian artinya setiap hari (daily). Tiantea berupa minuman teh yang dikombinasikan dengan susu dan ingredients buah, akan menghadirkan teknologi dan R&D dari Cina. Salah satu teknologi yang diboyong adalah mesin penyeduh daun teh otomatis untuk menjaga konsistensi rasa.


Sedangkan untuk Ayam Amana dibuat berkat jalinan kolaborasi dengan Anang, Ashanty dan Atta Halilintar. Ayam Amana akan menghadirkan olahan ayam goreng kekinian dipadu dengan sambal tradisional. Outletnya Akan dibuka 24 jam di area Jakarta, Medan, dan di 100 titik lainnya. Selain itu, ada selai cokelat Lu’miere Choco Bomb yang terinspirasi dari salah satu produk best seller di Lu’miere dengan nama sama. Selai ini adalah selai all in one yang dapat digunakan sebagai olesan roti, saus cokelat, filling makanan, dan masih banyak lagi.

Comments


bottom of page