• Maria Yuliana Kusrini

Santap Hidangan Khas Bercitarasa di UKafe Hotel Dafam Wonosobo

Wonosobo Jawa Tengah identik dengan wisata alam Dieng. Berupa dataran tinggi yang menyuguhkan pemandangan alam nan memukau, Wonosobo pun memiliki iklim yang cenderung dingin. Sehingga kulineran tentu akan jadi hal wajib yang tak boleh terlewatkan jika berkunjung ke daerah ini. Dari sekian banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk kulineran, ada lokasi bernama Ukafe Co Working Space and Lounge yang bisa dipilih. Ukafe ini menjadi bagian dari Hotel Daham Wonosobo yang desainnya berkonsep Scandinavian dan berlokasi strategis, dekat Dieng.

Sesuai dengan namanya, Ukafe merupakan pilihan tempat yang pas untuk bersantai sembari menikmati makanan atau minuman sambil bersosialisasi dengan rekan bisnis, sahabat, atau keluarga. Dihadirkan dengan desain vintage yang nyaman, akan membuat siapa pun betah berada di sini. Areanya pun instagramable sehingga pas untuk tamu yang gemar selfie.


Selain menghidangkan minuman kopi dari biji kopi asli Wonosobo, Ukafe juga punya deretan menu menggugah selera dan bercitarasa khas. Penggemar sajian khas Wonosobo, kafe ini menyediakan menu berupa Mie Ongklok dan camilan berupa Tempe Kemul. Mie Ongklok tersaji dengan citarasa gurih manis yang memadukan mie, potongan kubis, daun bawang, dan bahan lainnya yang disandingkan dengan sate daging sapi empuk. Tempe Kemul yang simpel berupa tempe berbalut tepung terasa begitu sedap dan membuat ketagihan. Kedua sajian khas Wonosobo ini sukses jadi menu yang akan dicari oleh setiap tamu yang datang dari luar wonosobo.

Sedangkan untuk pecinta nasi goreng, juga bisa menemukan berbagai pilihan nasi goreng istimewa di sini. Mulai dari Nasi Goreng Dafam, Nasi Goreng Babat, Nasi Goreng Teri Pete, Nasi Goreng Kampung, hingga Nasi Goreng Kambing. Sedangkan bagi tamu yang hanya ingin menikmati sajian ringan sebagai teman ngopi, Ukafe juga banyak menyediakan banyak pilihan istimewa. Mulai dari Kentang Goreng, Pisang Goreng Keju, Pisang Panggang, Tahu Crispy, dan lainnya.


“Menu unggulan di sini ada Nasi Goreng Dafam, French Fries, dan Nasi Goreng Kampung. Pasti sudah familiar ya. Dan untuk Nasi Goreng Dafam resepnya memang sudah terbukti dan jadi makanan signature dari Dafam Wonosobo ini. Untuk snack, Pisang Goreng juga banyak peminatnya karena easy bite dan friendly,” ungkap Rivando Wirjadi selaku owner Hotel Dafam Wonosobo saat ditanya mengenai menu unggulan di hotelnya.

Saat ini, Ukafe menawarkan promo menarik yang wajib untuk dicoba. Promo itu dihadirkan dengan tiga sajian spesial, sudah termasuk dengan minumannya. Masing-masing ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp 35.000,- per porsinya. Ketiga sajian itu adalah Chicken Tortilas with Mojito, Choco Banana with Coffee, dan Pancake with Coffee. Yuk mampir ke Ukafe yang setiap harinya buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB.


Ukafe Co Working Space and Lounge

Hotel Dafam Wonosobo Lt. 3, Jl. Dieng No. 38, Wonosobo, Jawa Tengah

0286 – 3305655