top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Santap Semangkok Soto Grogot di Soto Khas Tanah Abang Pak H. Hapid

Soto Pak Hapid merupakan salah satu tempat makan yang menyuguhkan olahan soto berbasis daging sapi. Citarasa sotonya begitu gurih dan segar dengan pilihan kuah santan ataupun kuah bening atau kaldu sapi. Pengunjung tinggal memilih sendiri soto dengan kuah paduannya serta isian yang bisa berupa daging saja, daging campur dengan jerohan, atapun daging oseng. Semuanya memiliki citarasa lezat dan akan jadi favorit setiap pengunjung yang datang dan menjajal menunya.


Belum lama ini, tepatnya sejak Februari 2023, Soto Pak Hapid menghadirkan menu baru yang menarik untuk dijajal. Bernama Soto grogot, menu satu ini terdiri dari kaki sapi utuh lengkap dengan daging atau tetelan yang masih menempel di tulangnya. Sensasi mengegerogoti daging dari tulang akan tamu temukan ketika memesan soto yang satu ini. Apalagi, daging yang menempel di tulang itu terbilang banyak dan melimpah. Dagingnya sendiri terasa empuk dan kenyal dengan sensasi rasa gurih dan rempah yang demikian melimpah.

Soto Grogot

Untuk kuahnya, Soto Grogot ini menjadikan kuah santan sebagai pendamping terbaik dari pilihan si kaki sapinya. Kuahnya memiliki tingkat kekentalan yang pas, tidak terlalu pekat tetapi tidak terlalu encer juga. Rasa gurih dari penggunaan santan berpadu sempurna dengan aneka bumbu rempah yang digunakan. Jika kurang suka dengan pilihan kuah santan, maka pengunjung bisa menggantinya dengan kuah bening. Seporsi Soto Grogot ini pun akan tambah sempurna jika ditemani dengan nasi putih hangat. Tak ketinggalan ada pendamping lainnya seperti acar, sambal, dan jeruk nipis yang siap menemani.


Soto Grogot ala Pak Hapid ini bisa ditemukan di salah satu outlet Pak Hapid yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong (SMS). Tepatnya di area Salsa Food City yang dihadirkan dengan konsep semi outdoor dan outdoor yang nyaman. Datang ke tempat ini pun, pengunjung akan dimanjakan dengan hiburan berupa live music di malam hari. Salsa Food City buka setiap hari dengan jam operasional 10.00 - 22.00 WIB khusus hari Minggu hingga kamis, sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu tutup lebih malam, hingga jam 24.00 WIB.


Soto Pak Hapid sendiri pertama kali buka sejak tahun 1995 yang lalu. Untuk sajian soto yang ditawarkan menggunakan resep khas yang turun menurun. Citarasa yang ditawarkan saat ini, masih menggunakan resep awal yang digunakan sejak tahun awal berdiri. Dan Pak Hapid pun menjaga resepnya itu dengan baik untuk menjaga citarasa dan kekhasan dari soto yang ditawarkannya selama ini.

Comments


bottom of page