• Maria Yuliana Kusrini

Sate Kambingnya Wajib Dicoba

Penyuka olahan kambing, ada salah satu tempat makan legendaris yang berlokasi di bilangan Jakarta Timur. Warung Sate Kambing H. Giyo namanya sudah berdiri sejak tahun 1985. Sudah lebih dari 30 tahun, tampat makan ini tetap setia menghadirkan olahan kambing untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya.



Sesuai namanya, Warung Sate Kambing H. Giyo menjadikan menu bernama Sate Kambing sebagai salah satu menu unggulannya. Potongan daging kambingnya memang cukup besar, teksturnya cukup empuk dan yang paling penting tidak bau prengus. Sate Kambingnya dipadukan dengan saus berupa kecap manis, potongan bawang merah, tomat, serta cabai.


Selain Sate Kambing, juga ada menu Tongseng Kambing. Tongsengnya memiliki citarasa yang gurih enak dari kuah santannya, dengan isian potongan daging kambing dan irisan kol. Bumbu yang didominasi dengan bawang putih begitu terasa dan menambah nikmat saat menyantap tongseng bersama nasi putih.


Selain Sate Kambingnya, menu Tengkleng ternyata juga jadi favorit. Ada juga pilihan lain seperti Gulai Kambing dan Sop Kambing. Gulai Kambingnya, sekilas menyerupai Tongseng Kambing. Namun kedua memiliki rasa yang sangat berbeda. Kuah yang digunakan pada Gulai terasa lebih encer dengan citarasa bumbu yang tidak sekuat Tongseng.


Sop Kambingnya hadir dengan tampilan sederhana, namun dengan citarasa yang mampu memanjakan lidah. Sop Kambingnya menggunakan kuah bening dan encer. Daging kambing yang digunakan pada sopnya berupa pilihan daging yang masih menempel di tulangnya. Seperti bagian iga, tulang muda, ataupun tulang-tulang kecil lainnya.

Warung Sate Kambing Haji Giyo

Jl. DI. Panjaitan No. 36, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur

021 – 8193423

© 2019 yukmakan channel