top of page
  • alettasumampouw

Savor The Flavor at Plaza Indonesia

Dunia kreasi kuliner sama dengan dunia kreatif lainnya, yang memerlukan banyak kreatifitas dan eksperimen untuk menciptakan suatu hidangan yang berkesan. Tema “Savor The Flavor” merupakan program di Plaza Indonesia selama bulan November ini, sebagai apresiasi untuk tenant F&B dan penggiat kuliner. Para pengunjung Plaza Indonesia diajak untuk tidak sekedar mencoba makanan lezat namun juga berpengalaman kuliner spesial dan berkesan, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup.



Di tahun kedua penyelenggaraan Savor The Flavor ini, Plaza Indonesia menghadirkan banyak chef international dan chef Indonesia yang memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Mereka didatangkan untuk mengkreasikan hidangan menu special yang hanya ada di Plaza Indonesia. Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, Zamri Mamat mengatakan “Kami ingin mengajak penikmat kuliner lebih mengapresiasi setiap makanan yang kita nikmati dan bahwa di setiap menu makanan tidak hanya sebatas enak, biasa saja atau tidak enak, namun dibalik itu ada sebuah kisah, cerita atau tradisi, kekayaan bumbu, pengetahuan gastronomi, dan perjalanan bereksperimen bertahun-tahun hingga tercipta sebuah pengalaman kuliner yang mengesankan dan kaya akan cerita dari berbagai dunia”.


Agenda Kuliner Plaza Indonesia “Savor The Flavor” selama bulan November ini, para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan hidangan eksklusif citarasa berbagai negara kreasi para pakar kuliner yang dikurasi oleh Museum Boga dan dipimpin Adrian Hauenstein sebagai Executive Chef Grand Hyatt Jakarta, yang akan menghadirkan menu special yang berbeda setiap bulannya di La Moda level 1.



Berbagai hidangan spesial akan berlanjut hingga Maret tahun depan. Machel Wie – chef & content creator hadir pada hari Rabu 15 November s/d Minggu 30 November 2023, menyajikan menu Asian fusion. Ray Janson – chef, entrepreneur, podcaster akan mempersembahkan menu French Fusion pada hari Senin 4 Desember s/d Rabu 20 Desember 2023. Arsyan Dwianto – restaurateur & content creator mempersembahkan menu Western Fusion pada hari Senin 8 Januari s/d Rabu 24 Januari 2024. Adrian AB – chef & FNB consultant, akan menyiapkan menu Indonesian Fusion pada hari Senin 19 Februari s/d Rabu 6 Maret 2024.


Plaza Indonesia juga menghadirkan Private Dining & Dessert Masterclass. Chef Hironori Sato dari Jepang yang berpredikat Chef Michelin 1 Star Restaurant Meli Melo Sapporo, yang menghadirkan kreasi menu eksklusifnya di Bistro Baron yang bisa dinikmati sepanjang bulan November ini, termasuk program private dining yang sudah berjalan pada tanggal 4 dan 5 November lalu dan dessert masterclass yang akan diselenggarakan Rabu 8 November 2023 di Lamoda.



Para penikmat kuliner Korea juga dapat menikmati Korean Royal Banquet yang akan menghadirkan menu-menu Korea ala drakor yaitu set menu Korean Royal Court Cuisine, yang dihadirkan autentik oleh brand kuliner dari Korea Selatan yaitu K-Foodpioneer dan Park & Park: Joanne Jungran Lee, Founder K-Foodpioneer, Brian Byoungho Park, Chef of Park & Park Indonesia.


Pada tanggal 30 November s/d 2 Desember 2023 di function hall Plaza Indonesia level 2, menghadirkan karya seni, talkshow, dan workshop kuliner dalam program “I Love Food Bazaar” yang merupakan kurasi berbagai macam kuliner. Dicetuskan oleh Dahlia Sardjono dan Moskwita Darmawan sebagai founder dan partner, persembahan dari World Fashionpreneur Connect (WFC). Bazaar ini akan dimeriahkan oleh lebih dari 30 brands seperti: Vicenza, Continental, Brew Me Tea, Maison Jenkris, Mantra Sehat by Neng Sayur, Dolce Bakery, David Roy Indonesia, Subway, Krispy Kreme, Coldstone, Abang Turki, Jaya Plant Based Healthy Meals, Jashn Artisanal Ice Cream, Choco Bliss, Hummus & Co, Le Crumbs, Foodies Inc, dan banyak lagi.



Plaza Indonesia juga akan menghadirkan berbagai promo F&B sepanjang November ini, seperti: “Makan-makan” rewards: transaksi F&B minimal 1 juta akan mendapatkan voucher makan 100 ribu rupiah. “Jumpa” di Plaza Indonesia; transaksi F&B 330K dari jam 2 sampai jam 6 sore akan mendapatkan voucher makan 100 ribu rupiah. “Family & Friends” F & B package: berbagai promo special untuk 2 pax dari berbagai F&B outlet di Plaza Indonesia. Info lebih lengkap bisa cek di Instagram @plazaindonesia atau kunjungi concierge di level 1 dan level 4.

bottom of page