• Maria Yuliana Kusrini

Seafood Market Cafe Gran Via Manjakan Lidah Para Pecinta Olahan Laut

Cafe Gran Via memberikan penawaran seru untuk masyarakat Jakarta, khususnya para penikmat seafood atau olahan laut. Tempat makan yang menjadi bagian dari Hotel Gran Melia Jakarta ini menghadirkan promo bertajuk ‘Seafood Market’. Dan sesuai dengan nama promonya itu, maka dihadirkan berbagai macam olahan seafood yang lengkap dan pastinya variatif.


Seafood Market ini hanya tersedia setiap hari Jumat di jam makan malam. Ditawarkan dengan harga Rp 520.000,++ per orangnya, Seafood Market ini dihadirkan dengan konsep buffet atau prasmanan. Setiap tamu pun bisa secara leluasa untuk memilih dan mengambil aneka hidangan yang hendak mereka nikmati. Ragam hidangannya disajikan pada setiap stall atau station sesuai dengan jenis atau variannya. Misalnya saja ada stall Mongolian, Japanese, Chinese, India, Indonesian, Western, Dim Sum, Dessert, Ice Cream, Salad, dan lainnya.


Penggemar olahan ikan segar, bisa menjadikan sashimi atau sushi sebagai pilihannya. Potongan salmon segar dan tuna yang disajikan sebagai sashimi begitu menggoda untuk dicicipi. Dinikmati bersama soyu, wasabi, dan jahe merah akan menjadikan Salmon Sashimi yang segar dan bercitarasa manis itu makin terasa sempurna. Penyuka sushi, Gran Via juga menyediakan berbagai macam jenis sushi yang menarik untuk dijajal. Tak hanya sushi dan sashimi, hidangan pembuka lainnya juga seru untuk dicoba, mulai dari aneka salad yang dipadukan dengan udang, cumi, lobster, rajungan, kerang, hingga salad ubur-ubur, octopus atau gurita, dan juga potongan ikan.


Olahan seafood segar yang kebanyakan diambil dari Laut Lombok itu pun diolah dengan berbagai kreasi masakan yang dijamin akan memanjakan lidah. Terdapat olahan lobster yang diolah kemudian diberi lelehan keju di bagian atasnya yang bernama Lobster Thermidor. Kreasi menu satu ini punya citarasa yang lezat dan jadi menu favorit setiap tamu yang menikmati promo Seafood Market ini. Tak hanya Lobster Thermidor saja, juga ada berbagai kreasi menu seafood lainnya yang dimasak dengan gaya Barat, Timur Tengah, dan juga ala Asia lainnya. Semuanya dijamin akan begitu memanjakan lidah setiap tamu yang datang.


Selain makanannya yang variatif dan menarik untuk dijajal, ambiens Gran Via juga terlihat begitu nyaman untuk didatangi bersama keluarga, rekan kerja, sahabat, dan orang terkasih lainnya. Setiap stallnya juga diramaikan dengan hiasan bertemakan laut, mulai dari sampan kayu, kemudi kapal, jala, dan ornamen khas laut lainnya. Promo Seafood Market ini bisa tamu nikmati dengan penawaran spesial, yakni Buy 2 Get 3 yang berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2022 mendatang.


“Sebagai salah satu hotel yang berlokasi di area bisnis, kami tak hanya ingin menghadirkan kreasi menu yang enak, tetapi juga ambiens yang berbeda. Di area resto ini, kami menggunakan properti yang digunakan di laut, mulai dari jala, sampan, setir kemudi kapal, dan lainnya. Semuanya asli. Dan untuk makanannya, setidaknya ada lebih dari 50-an menu yang bisa tamu jumpai di sini. Masing-masing tersaji di stall berbeda yang tersebar di area resto ini. Makanan yang kami sajikan, setidaknya 80% merupakan olahan seafood. Seperti scallop, lobster, prawn tiger, rajungan, black mussels, salmon, tuna, octopus, ubur-ubur, cumi-cumi, dan masing banyak lainnya,” terang Mohammad Akbar selaku Sous Chef Gran Melia Jakarta.


Cafe Gran Via

Hotel Gran Melia Jakarta, Jl. H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan

021 – 5268080