• Novi Amaliyah

Sedapnya Bakso Kikil Lumpang Emas


Bakso, sajian comfort food populer khas Indonesia ini memang dicintai berbagai kalangan. Biasanya orang juga punya favoritnya masing-masing, ada yang suka bakso dengan tekstur halus seperti bakso halus, ada yang lebih suka bakso telur, bakso urat, ada juga yang suka bakso dengan ukuran kecil-kecil atau sekarang ada bakso beranak dengan ukuran yang super jumbo karena di dalamnya berisi bakso dengan daging tetelan. Semangkuk bakso memang bisa dinikmati kapan saja.


Nah untuk kamu pecinta bakso urat yang sedap kamu bisa mencoba menu Bakso Kikil di Lumpang Emas. Selain daging sapi bakso ini dipadu dengan urat yang melimpah serta daging sandung lamur disajikan dengan mie kuning, bihun, serta sawi hijau dalam kuah kaldu sapi yang gurih. Sambal dan jeruk limo pelengkap nikmat semangkuk bakso di Lumpang Emas.


Lumpang Emas sendiri adalah salah satu restoran Indonesia yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang dikelola oleh Dimas Beck. Selain Bakso Kikil, kamu bisa mencoba Nasi Umara yang menjadi salah satu menu andalan di sini. Nasi Umara adalah nasi daun jeruk, dengan ayam singgang, lidah cabai hijau, paru asam manis, sayur singkong kecombrang, sampai sambal bawang yang pedas, wajib dicoba. Menu lainnya ada empal gentong Cirebon, Soto Mie, Nasi Bali, Nasi Lombok dan masih banyak lainnya. Untuk harga makanan di sini mulai dari Rp 15.000,- sampai Rp 82.000,-.

© 2019 yukmakan channel