• Maria Yuliana Kusrini

Segafredo Zanetti Espresso Berganti Konsep Jadi Segafredo Cafe & Bar

Brand kopi asal Italia, Segafredo Zanetti Espresso kini memperkenalkan wajah terbarunya. Berbagai kebaruan itu dihadirkan pada pergantian nama, konsep, hingga penambahan menu dan minuman yang ditawarkan. Jika sebelumnya brand ini sudah ada di Indonesia dan difranchise secara perorangan, maka kini brand ini kini dibawahi PT. Deli Bogarasa sebagai master franchisornya.



PT. Deli Bogarasa pun melakukan pembenahan dan beberapa perubahan untuk brand yang dipegangnya ini. Mulai dari perubahan nama brand yang sekarang berubah menjadi Segafredo Cafe dan Bar. Menyesuaikan namanya itu, maka gerai ini pun tidak hanya menjual minuman kopi dan makanan atau camilan pendamping saja. Kini, Segafredo pun menghadirkan berbagai pilihan menu bergaya fusion yang menggabungkan konsep Western dengan citarasa Asia, maupun Indonesia serta minuman lainnya.


Pada 27 Juni 2019, berlangsung acara grand opening Segafredo Cafe & Bar yang berlokasi di Kota Kasablanka Mall. Diungkapkan oleh Adil Triansyah, salah satu founder PT. Deli Bogarasa jika pembaharuan pada Segafredo ini mengikuti perkembangan gaya hidup masyarakat urban yang membutuhkan ruang santai dengan sajian yang variatif. Konsepnya sendiri lebih menggabungkan kedai kopi dengan bar.


Pengunjung yang datang, kini tidak hanya bisa memesan kopi, namun juga bisa menemukan berbagai minuman lainnya. Mulai dari wine, bir, vodka, whiski, gin, cocktail, dan berbagai minuman lainnya. Pilihan kopi espresso yang dimiliki Segafredo kini dikolaborasikan dengan jenis minuman lainnya seperti vodka, gin, whiski, dan lainnya hingga memunculkan pilihan nan unik. Salah satu contohnya adalah signature cocktail yang bernama Segafredo Episodio yang diracik khusus oleh mixologist Segafredo.


Begitu pula dengan makanannya yang bisa dijadikan pilihan bagi tamu yang ingin bersantap di saat siang atau malam hari. “Awalnya memang hanya jual kopi dan makanan pendamping kopi saja. Sekarang ada pilihan menu beratnya seperti Curry Carbonara, Nasi Goreng Kampung, Calamari, dan lainnya. Konsep seperti ini tentunya mengikuti kemauan pasar. Kami berharap bisa menjadi lokasi pilihan untuk yang ingin minum kopi, minum wine, minum bir, ataupun menikmati makanan,” terang Denny Gumilang, Executive Chef Segafredo Cafe & Bar.


Saat ini Segafredo Cafe & Bar sudah memiliki 3 outlet yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan. Ketiganya berlokasi di dalam mal, yakni di Kota Kasablanka Mall, Lippo Mall Kemang, dan Gandaria City Mall. Jika outlet Kota Kasablanka dan Lippo Mall Kemang sudah beroperai, khusus outlet yang berada di Gandaria City akan dibuka dalam waktu dekat. Setiap outlet dihadirkan dengan pilihan menu dan konsep ambiens yang sama demi menjaga konsistensi. Konsep terbaru dari Segafredo ini pun nantinya akan diikuti oleh outlet-outlet Segafredo lainnya yang telah lebih dulu ada di Jakarta.



Segafredo Cafe & Bar

Kota Kasablanka Mall GF, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan

© 2019 yukmakan channel