• Maria Yuliana Kusrini

Semangat Merdeka di Tengah Pandemi Bersama ShopeePay Talk


Menyambut hadirnya perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun, Shopee mengadakan sebuah diskusi menarik ShopeePay Talk. Acara webinar yang berlangsung online ini mengusung tema "Adaptasi Lintas Generasi, Kobarkan Semangat Majukan Negeri". Melalui kegiatan ini hendaknya dapat menumbuhkan strategi baru dan ampuh agar bisnis mampu bertahan dan berkembang di masa pandemi seperti saat ini.


ShopeePay Talk edisi spesial hari kemerdekaan ini, acara diramaikan oleh beberapa narasumber. Mulai dari Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Meyland Hendar Prasetyo selaku Deputy Vice President BD, E-commerce, and Partnership JNE, Dimas Setyo Jatmiko sebagai Business Development Manager Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, hingga Denny Santoso selaku Digital Marketing Expert yang sekaligus Founder dan CEO dari Tribelio.



Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk menjadi salah satu pelaku bisnis kuliner di Tanah Air yang namanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Di masa pandemi seperti saat ini, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk pun dituntut untuk bisa berinovasi dan lebih kreatif lagi. Jika sebelumnya hanya melayani pembelian secara langsung (alias makan di tempat), kini harus berinovasi dengan menghadirkan varian frozen food dan memperkuat diri dengan penjualan secara online.


"Di masa pandemi khususnya PPKM, kita jangan punya pikiran negatif seperti misalnya omset akan turun dan resto akan tutup. Karena kalau punya pikiran negatif seperti itu, maka akan kejadian seperti itu. Jangan menyerah dengan kondisi ini, restoran punya seribu satu cara untuk bertahan. Outlet kami di mal memang sudah ditutup sejak pandemi awal. Tapi kita harus tetap berinovasi, yakni kita membuat frozen food. Meski konsep awal dari restoran kami adalah menyajikan menu yang fresh dan ketika matang langsung disantap bersama anggota keluarga. Inovasi frozen food dan penjualan online kami pun lebih tinggi dari penjualan makan di tempat," ungkap Dimas Setyo Jatmiko saat ditanya mengenai strategi Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk di masa pandemi ini.


Pada kesempatan ini juga, ShopeePay menghadirkan sebuah kampanye spesial kemerdekaan yang sangat menarik dan sayang jika sampai dilewatkan begitu saja. Kampanye itu adalah ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal. Melalui kampanye ini, konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti diskon ShopeeFood sebesar 100%, Voucher Casback 100%, hingga adanya promo Flash Sale Rp 1,- saja.