• Maria Yuliana Kusrini

Sensasi Ngopi Seru di Cotta Coffee yang Berkonsep Taman

Di kawasan Pondok Gede, Bekasi terdapat sebuah kedai kopi yang dikemas dengan konsep menarik. Bernama Cotta Coffee dan Taman, lokasi ngopi ini memiliki konsep terbuka yang teduh sehingga terasa begitu nyaman untuk dikunjungi. Berdiri sejak akhir bulan Februari 2021, Cotta Coffee sekaligus menjadi pelepas rindu bagi masyarakat yang hampir 2 tahun ini tidak bisa hang out karena pembatasan aktivitas di masa pandemi.



Dari jalan raya, kedai kopi ini terlihat nyempil dan seakan ada di gang kecil. Tapi begitu masuk ke dalamnya, ternyata kedai kopi ini punya area luas dengan konsep taman yang terlihat begitu apik. Teduh, asri, dan nyaman akan langsung terasa saat berada di tempat ini. Sesuai dengan namanya, Cotta Coffee dan Taman ini memang menggabungkan kedai kopi dan taman. Bukan hanya sekedar taman biasa, pengunjung juga bisa menemukan berbagai jenis tanaman hias sekaligus membelinya.


"Kafe outdoor sekarang ini jadi trend. Kami pun menawarkan itu dengan konsep yang bagus dan ternyata sekarang menjadi hidden gems. Untuk pemilihan namanya 'Cotta' itu berasal dari 'COffe atau kopi, Teman, TAman', kopi bersama teman di taman. Selain coffee shop berkonsep taman, kami juga menjual tanaman. Kalau untuk tanamannya dibikin brand berbeda, namanya Terra. Jadi aneka tanaman yang di area ini bisa dibeli, jika ada pengunjung yang tertarik membeli," ungkap Jay Raskha sebagai salah satu pemilik Cotta Coffee.



Meski buka di masa pandemi, namun Cotta Coffee sukses dan terbukti diminati masyarakat. Pelanggannya tak hanya terbatas warga Bekasi dan Jakarta Timur saja, tetapi juga ada yang berasal dari Jakarta Utara ataupun Jakarta Barat. Berkapasitas lebih dari 75 tempat duduk, Cotta Coffee ini tak pernah sepi pembeli. Khususnya di akhir pekan, Cotta Coffee pasti akan selalu dipenuhi oleh penikmat kopi dan anak muda. Cotta Coffee yang juga pernah dijadikan lokasi untuk acara pernikahan ini buka setiap hari mulai jam 07.00 - 22.00 WIB.


Sesuai dengan namanya, minuman kopi tentu jadi salah unggulan di Cotta Coffee. Untuk kopi house blendnya menggunakan biji kopi asal Aceh Gayo yang menggabungkan kopi arabica dan juga robusta. "Kopi house blendnya pakai Aceh Gayo yang menggabungkan arabica dan robusta dengan perbandingan 70:30. Kopi house blend ini kami roasting sendiri, sudah berjalan hampir 2 tahun ini. Kami juga mendevelop kopi house blend ini sendiri hingga mendapatkan citarasa kopi yang tepat. Aceh Gayo yang dipilih karena punya karakter rasa yang khas dan pas untuk dipadukan dengan bahan lain seperti susu dan krim," tambah Jay saat dijumpai di Cotta Coffee.


Salah satu kopi yang jadi favorit di Cotta Coffee adalah Es Kopi Susu Cotta. Ditawarkan dengan harga Rp 20.000,- per gelasnya, kopi ini memiliki citarasa gurih yang begitu nikmat. Jenis kopi ini juga tersedia dengan kemasan 1 liter yang banyak dipesan secara online. Tak hanya Es Kopi Susu Cotta, V60 dan Japanese juga jadi minuman best seller di Cotta Coffee ini. Khusus untuk Japanese paling banyak dipesan saat pagi hari, khususnya oleh para pesepeda yang menjadikan Cotta Coffee ini sebagai lokasi berkumpul mereka usai ngowes.


Menikmati kopi akan terasa kurang lengkap jika tidak ditemani dengan makanan pendamping. Cotta Coffee juga menawarkan berbagai hidangan unik dan lezat, mulai dari camilan hingga makanan berat. Sebagai camilan uniknya, jangan lewatkan untuk memesan cakwe yang diolah ala meksiko bernama Cakwe Con Carne, ada juga Pisang Bulat yang berupa pisang goreng berlumur karamel, Cotta Churros, Dim Sum, Cireng, dan lainnya.



Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati menu yang lebih mengenyangkan, bisa menjadikan Rice Pan dan Cotta Burger sebagai pilihan. Untuk Rice Pan ditawarkan dengan 4 pilihan berbeda, yakni Tropical Island, Ayam Bumbu Rujak, Batter-milk Chicken, dan Daging Bakar Maranggi. Tak jauh berbeda, Cotta Burger juga tersedia dengan 4 varian berbeda, yakni Alcapone, Chicken Dirty, Maldivian Smash, dan Cotta Chick Pick. Masing-masing hidangan dibuat dengan bahan baku pilihan dengan proses pengolahan yang tepat, hingga sukses menciptakan rasanya yang lezat. Berbagai makanan dan minuman di Cotta Coffee ini ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat, kisarannya antara Rp 14.000,- hingga Rp 38.000,- per porsinya.


Cotta Coffee & Taman

Jl. Kemang Raya No. 19B, Jaticempaka, Pondok Gede,Bekasi

081285559599