top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Serunya Masak Bareng Nicky Tirta di Rumah Indofood Jakarta Fair 2023

Salah satu pameran akbar yang rutin diadakan, yakni Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kini kembali digelar dan masih berlangsung di Jakarta. Selalu sukses menyedot minat masyarakat Jakarta dan sekitarnya, tahun ini JFK dilaksanakan antara tanggal 4 Juni - 16 Juli 2023. Banyak brand besar dan pelaku usaha kecil menengah dengan berbagai sektor turut terlibat dan memeriahkan kegiatan JFK ini.



Tak ketinggalan juga dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur (Indofood CBP) Tbk yang juga ikut ambil bagian dari pameran ini. Brand yang dikenal dengan sebutan Indofood ini menghadirkan seluruh produknya yang sudah sangat melekat di hati masyarakat setanah air. Pada kesempatan kali ini, Indofood hadir di JFK dengan mengusung tema 'Kumpul Asyik di Rumah Indofood'. Tak hanya sekedar menjual produk Indofood dan memberikan hadiah menarik, Rumah Indofood juga memiliki beragam kegiatan menarik dan seru. Salah satunya adalah kegiatan cooking demo bersama Nicky Tirta, artis yang kini juga dikenal sebagai celebrity chef.


Pada acara cooking demo ini pria yang akrab disapa Nicky itu menghadirkan dua kreasi menu berbeda yang menggunakan berbagai produk Indofood sebagai bahan utamanya. Untuk menu pertamanya ada kreasi camilan yang diberinya nama Indomie Carbonara Cubes. Sesuai namanya, camilan ini memang menjadikan produk mi instan Indofood sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan susu Indomilk, tepung terigu Kunci Biru, margarin Palmia, dan digoreng menggunakan minyak goreng Bimoli. Olahan mi ini pun dibentuk kubus lalu digoreng hingga kecoklatan. Sensasi renyah di bagian luar dan juga lembut di bagian dalamnya terasa begitu memanjakan lidah.


Sedangkan untuk menu keduanya, lebih ke minuman segar. Diberi nama Es Melon Freiss Crystal Jelly, minuman ini juga dibuat dengan menggunakan produk Indofood, yakni Freiss Syrup rasa melon. Segar dan manisnya sirup melon ini makin sempurna ketika dipadukan dengan buah melon segar, selasih, dan juga jelly. Kedua menu yang didemokan Nicky itu pun diharapkan dapat memberikan ide baru bagi para pengunjung pameran dalam menggunakan aneka produk Indofood di rumah sekaligus para pelaku usaha kuliner. Hal itu pun sesuai dengan komitmen Indofood untuk mendampingi dan menghadirkan berbagai inspirasi kreasi masakan lezat sambil memberikan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan.


“Kehadiran acara Jakarta Fair pasti sangat ditunggu-tunggu masyarakat, terutama karena tahun ini kita bisa merasakan kumpul bersama lagi. Tak hanya itu saja, Rumah Indofood juga hadir meramaikan Jakarta Fair. Kali ini saya membuat menu baru di demo masak kali ini yang membuat acara kumpul bersama makin seru. Semoga acara Indofood di tahun ini juga terus memberikan inspirasi bagi masyarakat, baik para pecinta memasak untuk mencoba menu baru dan unik dalam mengolah masakan lezat yang berkualitas maupun juga yang sedang mencari inspirasi usaha baru,” terang Nicky Tirta sambil mendemokan dua menu terbarunya.



Selain ada cooking demo bersama Nicky Tirta, Rumah Indofood juga mengadakan kegiatan menarik lainnya. Seperti meet and greet bersama klub sepakbola Persija Jakarta hingga kegiatan spesial bersama Miles Films dalam rangka dukungan Indofood untuk film Petualangan Sherina 2. Untuk tema 'Kumpul Asyik di Rumah Indofood' sendiri dipilih karena sesuai dengan pengalaman yang ditawarkan bagi para pengunjung Rumah Indofood tahun ini. Terlihat juga dari bangunan booth yang lebih bercerita mengenai beragam varian produk yang dimiliki Indofood melalui tampilan dan nuansa Rumah Indofood yang berbeda. Rumah Indofood JFK menempati lahan seluas total 2.000 meter persegi dan terbagi menjadi lima stand yang tersebar di beberapa titik di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.


“Tahun ini jadi tahun ke-7 Indofood hadir di pameran JFK dengan konsep ‘Rumah Indofood’. Tema 'Kumpul Asyik di Rumah Indofood' diharapkan dapat menciptakan moment kebersamaan yang penuh kehangatan serta keceriaan. Semua berawal dari keluarga di rumah. Kami ingin berinteraksi dengan keluarga muda, sehingga mereka semakin tahu produk Indofood. Dengan kehadiran Celebrity Chef Nicky Tirta yang hadir bersama kreasi uniknya dapat memberikan pengalaman berkesan bagi pengunjung Rumah Indofood JFK 2023. Dan untuk ke depannya para pengunjung akan semakin aktif lagi dalam berkreasi dengan sajian setelah mendapatkan ide serta inspirasi baru dari Indofood CBP. Sejauh ini, produk Indofood yang digemari di sini adalah produk yang ready to eat, seperti snack, susu, es krim, dan juga produk lainnya,” terang Fierman Authar selaku Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing Indofood CBP.

Comments


bottom of page