• Maria Yuliana Kusrini

Six Ounces Coffee: Kafe Cozy yang Bikin Betah

Akhirnya pandemi berangsur-angsur sudah mulai mereda. Dan kini semua orang pun mulai kembali beraktivitas normal seperti semula, sebelum pandemi ada. Aktivitas di sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan lainnya yang biasa dipenuhi oleh banyak orang, kini kembali ramai disesaki masyarakat. Hang out atau nongkrong bersama sahabat dan teman-teman yang dulunya dihindari atau dibatasi, kini sudah kembali dilakukan lagi.



Rindu untuk nongkrong bersama orang-orang terkasih, maka bisa menjadikan kafe nyaman dengan suguhan istimewa sebagai pilihannya. Di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Panglima Polim terdapat sebuah kafe bernama Six Ounces Coffee yang menawarkan lokasi apik itu. Tampak luar, kita tak akan menyangka sama sekali jika di dalamnya terdapat kafe seru dan cozy yang pastinya bakal bikin betah pengunjung yang datang.


Six Ounces Coffee ini menyediakan lokasi indoor dan juga outdoor. Bagi pengunjung yang memilih lokasi outdoor, maka akan menjumpai area terbuka yang dipenuhi dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau. Meski di area terbuka, namun pengunjung akan tetap merasa adem dan terlindung dari panasnya sinar matahari. Area indoornya juga dihadirkan dengan konsep yang nyaman dan bersih, tak kalah menariknya dengan area outdoornya. Kafe ini pun didominasi dengan interior yang terbuat dari bahan kayu dan juga bebatuan.



Tak hanya areanya yang memang cozy dan bikin nyaman berlama-lama, pengunjung yang datang juga akan menemukan berbagai suguhan istimewa. Sesuai dengan namanya, maka aneka pilihan kopi istimewa siap untuk dijadikan pilihan. Ingin menikmati minuman kopi yang dipadukan dengan buah segar, maka bisa menjadikan Afocado Coffee. Minuman ini memadukan jus alpukat segar bersama kental manis cokelat, es krim vanilla dengan taburan cokelat, serta espresse yang disajikan dalam wadah terpisah. Ketika espresso dipadukan dengan jus alpukatnya, maka citarasa creamy dari alpukat serta es krim vanilla akan berpadu sempurna pekatnya si espresso. Sedapnya sungguh sempurna. Selain aneka pilihan kopi, kafe ini juga menyediakan aneka minuman non coffee menarik lainnya


Untuk hidangan pendampingnya, pengunjung akan menemukan banyak pilihan menu ala Western. Salah satu yang lezat dan wajib dipesan adalah olahan burger bernama Double Cheeseburger. Burger ini punya citarasa yang enak dan porsian yang cukup mengenyangkan. Roti bunnya terasa begitu lembut yang mengapit patty sapi yang tebal, keju melimpah, selada, tomat, dan saus spesial. Burger ini pun didampingi kentang goreng ranyah dan saus sambal. Pilihan menu Western lainnya, ada aneka pilihan salad, pasta, sandwich, hingga steak.


Bagi pengunjung yang ingin menyantap hidangan selain pilihan Western, kafe ini juga menyediakan pilihan menu Asian. Grilled Chicken Sambal Matah jadi salah satu pilihan menu Asian yang bisa dipilih. Menu ini terdiri dari nasi putih yang dipadukan dengan ayam panggang yang di bagian atasnya terdapat sambal matah dan juga sambal mangga muda. Tak ketinggalan sajian ini juga dilengkapi dengan telur mata sapi dan juga salad sayuran. Selain itu, juga ada pilihan menu Asian lainnya yang bisa ditemukan, seperti sop buntut, nasi sambal hijau, nasi goreng kampung, dan lainnya.