top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Slice of Italy, Restaurant Take Over by Chef Marco Miglioli at Pullman Jakarta Central Park

Hotel bintang lima di kawasan Jakarta Barat, yakni Pullman Jakarta Central Park menghadirkan sebuah promo menarik. Itu adalah Collage All Day Dining Takeover yang berlangsung di salah satu restoran yang bernama Collage All Day Dining. Sesuai namanya, maka pada kesempatan itu Michelin Chef Marco Miglioli dari Amalfi Ristorante akan menyajikan beberapa menu unggulannya di Collage All Day Dining.



Chef Marco Miglioli sendiri merupakan seorang chef atau maestro kuliner dengan pengalaman lebih dari 17 tahun. Ia pun sukses menyabet penghargaan Michelin Star yang bergengsi pada tahun 2018 dan 2019. Mahakarya kulinernya memang patut diacungi jempol karena sukses menghadirkan kreasi menu perpaduan citarasa dan budaya, khususnya warisan Mediterania yang indah. Kali ini, Chef Marco menampilkan "Slice of Italy". Set menu khas Italia yang segar dan berkualitas, bisa tamu temukan mulai dari menu pembuka hingga penutup.


Slice of Italy diawali dengan menu permbuka bernama Carpaccio di Manzo. Kreasi menu lezat ini berupa salad yang memadukan rocket salad dengan daging wagyu, taburan keju parmesan, kuning telur, dan juga truffle oil yang aromatik. Seporsi hidangan ini pun terasa begitu menggugah selera makan setiap tamu yang hadir dan bersantap di Collage All Day Dining. Kreasi menu Chef Marco pun bersambung ke hidangan pasta bernama Ravioli del Plin. Pasta yang tersaji segar ini juga memiliki citarasa yang creamy dan memanjakan lidah.


Menu selanjutnya ada Chicken Selection alla Puttanesca. Menu yang menjadikan daging ayam sebagai bahan utamanya ini memiliki sensasi rasa yang berbeda. Ayamnya terasa begitu lembut dan empuk karena dimasak dengan api kecil dan waktu yang cukup lama. Potongan ayam itu pun disandingkan dengan saus puttanesca, mashed potatoes lembut bercitarasa creamy, bawang berdressing balsamic, dan juga mushroom bruschetta. Sebagai sajian pamungkasnya, Chef Marco membawa dessert bernama Tiramisu Amalfi yang menghadirkan sensasi manis dan lembut yang meleleh di mulut. Keempat menu ala carte Chef Marco atau Slice of Italy ini ditawarkan dengan harga Rp 588.000,++ per orangnya.


Tak hanya menghadirkan empat menu ala carte saja, tamu yang datang juga akan dimanja dengan kreasi menu Chef Marco lainnya. Sebut saja menu Aubergine Parmigiana, Risotto Carbonara, Pizza Marinara, Spaghetti Amalfi Mare e Monti, dan juga Grandmother Style Tiramisu. Secara khusus, menu-menu itu bisa pengunjung temukan di pilihan menu buffet yang disajikan di Collage All Day Dining. Harga buffetnya sendiri dibandrol Rp 588.000,++ per orang, khusus untuk makan malam di hari Sabtu. Atau untuk Sunday Brunch ditawarkan dengan harga Rp 688.000,++ per orangnya.


Pengalaman kuliner seru itu tak hanya terbatas itu saja. Pasalnya Executive Chef Ridwan Rosyadi juga telah menyiapkan citarasa unik internasional dan favorit lokal dalam bentuk buffet atau ala carte. Menu yang jadi unggulan dan kebanggaan Collage All Day Dining itu antara lain 72-hour Sous Vide New Zealand Short Ribs, Seafood on Ice, Lamian dan Teppanyaki yang dihadirkan dengan konsep live cooking, dan lainnya. Chef Ridwan juga menghadirkan menu kolaborasi dengan Chef Marco, yaitu Fusion Lasagna with Meat Rendang. Menu satu ini dihadirkan dengan citarasa khas yang sangat luar biasa nikmat.



Selain dapat menikmati makan malam Italia nikmat, tamu juga akan dimanjakan dengan aneka minuman spesial. Khasan Putra sebagai mixologist berbakat di Pullman Jakarta Central Park menawarkan minuman cocktail spesial bernama Averna Amaro Sour dan juga Aperol Spritz. Averna Amaro Sour menjadi minuman cocktail Italia sederhana hasil kombinasi rasa yang kompleks. Sedangkan minuman Aperol Spritz merupakan koktail klasik namun begitu ikonik untuk melengkapi santap malam. Tak ketinggalan juga ada pilihan Red Wine dan White Wine Italia yang kaya dan halus (DOCG, Asti, dan Prosseco) dengan aroma lembut.


“Manjakan diri Anda dengan rangkaian hidangan Italia lezat yang dibuat eksklusif oleh Chef

berbintang Michelin Marco Miglioli dan Executive Chef kami Ridwan Rosyadi. Bergabunglah

bersama kami dan jadilah bagian dari perjalanan kuliner menakjubkan di Collage All Day Dining ini,” terang Sylvain Laroche, General Manager Pullman Jakarta Central Park.



Comments


bottom of page