• Maria Yuliana Kusrini

Sultan Pizzeria Siap Manjakan Penikmat Kuliner Jakarta

Di era 90-an, The Sultan Hotel & Residence Jakarta lekat dengan salah satu fasilitasnya yang bernama Sultan Pizzeria. Saking ramainya dan kerap dijadikan lokasi favorit masyarakat Jakarta, Sultan Pizzeria pun dijadikan ikon dari hotel bintang lima ini. Lama tak terdengar gaungnya, di masa ‘new normal’ ini tepatnya pada 7 Agustus 2020, The Sultan Hotel & Residence pun kembali membuka Sultan Pizzeria.


Sedikit berbeda dengan konsep di masa sebelumnya, Sultan Pizzeria dihadirkan dengan mengusung konsep open space. Konsep ini pun dirasa paling tepat, khususnya di masa ‘new normal’ seperti saat ini. Sultan Pizzeria ini menempati area terbuka hijau yang dinaungi dengan pepohonan sehingga setiap tamu bisa menikmati suasana terbuka lengkap dengan hembusan angin. Di bagian tengahnya terdapat kolam lengkap dengan air mancurnya yang menjadikan kesan tersendiri. Areanya berdekatan dengan Kudus Hall dan infinity swimming pool, tak jauh juga dengan lapangan tenis dan jalur jogging. Sultan Pizzeria ini pun akan jadi tempat favorit untuk berkumpul dan bersantai.

Sesuai dengan namanya, Sultan Pizzeria memang menjadikan pizza sebagai menu andalannya. Tidak hanya itu saja, berbagai menu lainnya juga tersedia, seperti pasta hingga aneka camilan khas Italia lainnya, cocktail dan mocktail, smoothie, hingga aneka jus sehat. Penggemar pizza khas Italia yang cenderung tipis dan renyah, bisa menemukan beberapa pilihan pizza di sini. Pizzanya terbuat dari dough yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan sehingga lembut saat dimakan namun tetap bertekstur garing. Proses pembuatan pizza ini hanya memakan waktu sekitar 3 menit saja, tidak terhitung dengan pembuatan doughnya.


Bagi penyuka daging, bisa menjadikan pizza bernama The Carnivore sebagai pilihannya. Pizza ini menjadikan potongan sosis sapi, beef pepperoni dan keju mozzarella sebagai toppingnya. Sedangkan bagi yang menghindari daging, bisa menjadikan Vegetariano Pizza sebagai pilihannya. Vegetariano ini memadukan dough dengan topping terong, zucchini, pipilan jagung manis, paprika, dan keju mozzarella. Jangan lewatkan juga Seafood Marinara Pizza yang menggabungkan beberapa jenis seafood yang dimasak dengan saus istimewa hingga menciptakan rasa yang gurih dan nikmat.


Selain pizza, tamu juga bisa menemukan beberapa pilihan menu lainnya. Mulai dari Greek Salad yang tersaji dingin dan memiliki rasa memikat di lidah. Ada juga pilihan pasta bercitarasa creamy yakni Fussili Carbonara Truffle, hingga dessert bernama Apple Pie yang memadukan hangatnya apel pie berpadu dengan saus Strawberry Salsa dan krim segar.


“Di bulan Agustus ini, kita semua memasuki fase baru di era “new normal”. Untuk itu kami ingin tamu setia kami tetap datang dengan menikmati restoran baru bernama Sultan Pizzeria. Di tempat itu, para tamu dapat menikmati udara segar, memesan makanan ala Italia, dan bersosialisasi. Tetapi kami ingin melakukannya dengan tetap aman dan bertanggung jawab. Kami akan memantau outlet ini dengan cermat untuk memastikan terhindar dari konsekuensi yang tidak diinginkan," ungkap Fintan O'Doherty selaku General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Untuk saat ini, Sultan Pizzeria hanya buka di akhir pekan saja, yakni hari Jumat dan Sabtu. Untuk kapasitasnya, bisa menampung sampai dengan 50 orang, namun tetap dengan pengaturan tempat duduk yang mengikuti anjuran physical distancing.

Sultan Pizzeria

The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jl. Gatot Subroto, Jakarta

021 – 5703600



© 2019 yukmakan channel