© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Sup Kepala Ikan Favorit Cahaya Mentari


Tempat makan yang buka sejak Februari 2015 ini terkenal akan olahan sop kepala ikannya. Kebanyakan pengunjung yang datang ke restoran bernama Cahaya Mentari ini tidak pernah lupa menyebutkan nama menu itu untuk dipesan. Restoran yang menyajikan hidangan Chinese, tepatnya Hakka Cuisine Specialist ini memiliki deretan menu andalan lainnya yang tak kalah menarik.



Restorannya berukuran cukup luas, yang didominasi dengan jajaran meja bundar. Sedikitnya ada 20 meja terlihat di ruangan itu dan siap untuk ditempati oleh pengunjung. Cahaya Mentari juga dilengkapi dengan 6 VIP yang masing-masing dapat menampung sebanyak 12 orang. Tidak hanya itu saja, restoran berkapasitas 500 seats ini juga menyediakan karaoke bagi tamu yang ingin bernyanyi.


Menyesuaikan konsep restorannya, maka hidangan yang disajikan di tempat ini memiliki porsi besar alias untuk sharing. Sup Kepala Ikan menjadi salah satu makanan yang wajib untuk dicoba. Sop ini menggunakan bahan baku kepala ikan gurame yang dimasak dengan aneka bumbu dengan tambahan tahu putih, sawi putih, sayur asin, lobak, dan daun sledri. Untuk rasanya gurih dan aroma gurame yang tak menyengat seperti sop ikan kebanyakan.


Ada banyak pilihan sup lain, salah satunya yang menarik adalah Sup Kepiting Asparagus. Hidangan ini tersaji dalam mangkok besar yang bisa dinikmati hingga 5 orang. Supnya berkuah agak kental dengan isian daging kepiting serta potongan asparagus. Rasanya enak dan cocok di lidah kebanyakan orang.


Penyuka olahan mi, juga bisa menemukan pilihan menu itu di sini. Salah satunya yang banyak dipesan adalah Bakmi Goreng Ulang Tahun. Sajian berbahan utama mi ini wajib dipesan oleh tamu yang biasanya merayakan ulang tahun di tempat ini. Bakmi Goreng Ulang Tahun khas Cahaya Mentari ini terdiri dari mi kuning, kucai, taoge, daging ayam, hati ayam, telur, udang, kacang polong, dan telur puyuh berwarna merah.


Aneka lauk dan sayuran menggoda juga tersedia di Cahaya Mentari ini. Seperti Udang Kristal montok nan gurih, Sapi Cah Kailan yang memadukan potongan daging sapi lembut dengan kailan berbumbu medok. Selain bisa menikmati hidangan halal dan non halal, tamu yang datang ke Cahaya Mentari ini juga bisa menemukan pilihan menu vegetarian.


Cahaya Mentari Chinese Restaurant

Jl. Roa Malaka Utara No. 49, Jakarta Barat

021 – 69223399