top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Sushi Oji dan Menu Unggulannya

Memiliki nama Sushi Oji by Yellow Fin, tempat makan ini memang masih satu grup dengan Yellow Fin. Tetap mengusung konsep Jepang, pembedanya ialah Sushi Oji lebih fokus menjadikan sajian sushi sebagai menu unggulannya. Sushi Oji berlokasi di kawasan Meruya, Jakarta Barat yang memang masih jarang ditemukan restoran Jepang yang secara spesifik menjadikan sushi sebagai menu utamanya.

Buka sejak Oktober 2018, Sushi Oji menawarkan banyak pilihan sushi enak dan lengkap. Dari sekian banyak sushi yang ditawarkan, setidaknya ada 10 sushi yang menjadi unggulannya dan masuk dalam kategori Top Ten. Ke-10 sushi itu adalah Gyu Moza Rolls, Salmon Kawa Rolls, Kinkaku Rolls, Kinoko Salmon Rolls, Senso Rolls, Steak Sushi, Chruncy Ebi Salmon Rolls, Fuji Melt, Double Soft Shell, dan Beef Mayoki.


Ada juga sushi bernama Tempura Cheese Rolls yang tak kalah unik dan memiliki citarasa gurih nikmat. Disajikan pada hotplate, sushinya dipadukan dengan keju mozzarella yang dipanaskan dan disajikan masih dalam keadaan meletup-letup. Sushinya sendiri berupa nasi pulen berisikan tempura udang dibalut daging salmon, kemudian diberi topping black tobiko hitam atau telur ikan yang berwarna hitam.


Penikmat sashimi, juga bisa menemukan olahan salad unik bernama Sashimi Mix salad. Menjadikan ikan tuna dan salmon segar (mentah) sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan udang, lobak, timun, selada, nori, wortel, crabstick, serta kanistick. Sebagai dressing atau sausnya ada perpaduan wasabi dan yuzu sehingga menciptakan sensasi rasa asam segar, hangat serta aroma khas dari penggunaan wasabinya.


Sushi Oji juga memiliki Gyu Truffle Ramen with Onsen Egg yang aromatik dan bercitarasa gurih hingga Hokkaido Banana yang tampilannya seperti molen pisang dan disandingkan dengan es krim vanila. Deretan minuman unik dan ciamik juga dimiliki Sushi Oji. Coba saja Charcoal Jelly yang kenyal dipadukan dengan susu putih. Ada juga pilihan yang lebih segar, yakni Raspberry Peach Yakult sebagai teman untuk menyantap aneka sushi.


Sushi Oji by Yellow Fin

Jl. Taman Aries No. 3B, Meruya, Jakarta Barat

021 – 22959500


bottom of page