• Maria Yuliana Kusrini

Telur Ayam Bebas Kandang Sekat Merek 365 Kini Tersedia di Seluruh Gerai Super Indo


Super Indo sebagai salah satu brand supermarket di Tanah Air, menghadirkan bahan pokok pangan yang berkualitas baik untuk bisa diperoleh masyarakat luas. Tak hanya ingin memberikan yang terbaik bagi konsumennya, Super Indo juga membantu meningkatkan keamanan pangan mitra UMKM yang dihadirkan pada produk asal hewan yang berkualitas prima, sehat, aman, sekaligus mendukung kesejahteraan hewan.


Belum lama ini, tepatnya pada 18 Mei 2022, Super Indo meluncurkan Telur Ayam bebas kandang sekat atau Cage Free Eggs merek 365, yakni merek Super Indo sendiri. Produk ini pun kini sudah bisa ditemukan diseluruh gerai Super Indo yang tersebar di pulau Jawa dan juga Sumatra. Produk telur sendiri merupakan salah satu bahan pokok makanan yang mudah ditemukan, harganya terjangkau, dan juga tinggi kandungan protein. Khususnya untuk produk Cage Free Eggs Merek 365 ini 100% telah mengantongi Sertifikat NKV sebagaimana diatur oleh pemerintah Indonesia.



Peternakan ayam dengan konsep tanpa kandang sekat hadir menjadi tren yang akan terus berkembang dalam industri telur di dunia dan segera di Indonesia. Berbarengan dengan itu, Super Indo ingin mengambil peran dalam mengedukasi pasar mengenai kebaikan telur yang dihasilkan pada peternakan tanpa kandang sekat atau yang populer dengan sebutan Cage Free Egg ini. Aksi ini tentunya bisa mendorong transformasi telur ayam bebas kandang sekat

yang bersifat inklusif secara sosial dan juga ramah lingkungan.


“Telur ayam merupakan produk asal hewani yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Selain dapat dijadikan makanan utama, telur ayam juga dapat menjadi bahan tambahan dalam membuat berbagai makanan lainnya. Oleh karena itu, penting memastikan telur ayam yang tersedia di semua gerai Super Indo berkualitas baik dan memiliki standar kemananan pangan serta kesejahteraan hewan. Kini pelanggan bisa mendapatkan telur bebas kandang sekat (cage-free eggs) di seluruh gerai Super Indo. Ini adalah upaya berkelanjutan dan kami bekerja sama dengan pemasok dan mitra kami agar pasokan tetap aman dan tersedia. Kami berharap bisa menginspirasi pelaku ritel lain di Indonesia untuk bergabung dalam gerakan

kesejahteraan hewan,” ungkap Yuvlinda Susanta selaku General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo.



Lebih jauh dalam penerapan keamanan pangan untuk menghadirkan bahan pangan segar yang berkualitas, Super Indo bekerjasama dengan British Retail Consortium Global Standard (BRCGS) melakukan pelatihan dan sertifikasi bertaraf internasional bagi mitra pemasok UMKM terkait standar keamanan pangan dan kepatuhan sosial rantai pasok. Super Indo yang ingin selalu menghadirkan produk yang sehat, mudah diakses, dan terjangkau di mana saja kapan saja itu ingin membangun suatu fondasi bisnis yang kuat. Sekaligus bertanggung jawab untuk memastikan keamanan pangan terbaik untuk produk, dalam hal ini adalah produk merek sendiri (own brand) sambil juga meningkatkan jejak lingkungan dan sosial.