• Maria Yuliana Kusrini

The Alana Hotel Sentul City Jalin Kolaborasi Bersama Jakarta Culinary Movement

Hotel yang ada di kawasan Sentul, Bogor yakni The Alana Hotel Sentul City atau yang biasa dikenal dengan nama The Alana Sentul menjalin kolaborasi menarik di bidang kuliner. Berbeda dengan kolaborasi sebelumnya, kali ini The Alana Sentul menjalin kerjasama dengan Jakarta Culinary Movement. Kegiatan ini pun bertajuk 'Jakarta Culinary Movement Goes to Sentul City' yang juga memiliki tujuan positif untuk mengumpulkan dana CSR yang digunakan untuk mempromosikan para chef muda di dunia kuliner internasional.



Acara ini merupakan kali pertama Jakarta Culinary Movement lakukan setelah sempat vakum karena pandemi. Para chef yang akan ikut berkolaborasi antara lain Chef Wiem Kahyang dari The Alana Hotel Sentul City, Chef Reggie Kaihatu dari Sentul Highland Golf Club, Chef Ragil Wibowo dari Nusa Indonesian Gastronomy, Chef Adam Rizal dari Botanica Dining Jakarta, Chef Deadrick Pono dari Komunal 88, dan Chef Patrick dari Social Garden - Senayan City. Nantinya setiap chef akan memasak hidangan dengan tema Indonesian Archipelago and Nusantara cuicines. Beragam hidangan istimewa para chef itu bisa ditemukan dan dinikmati pada tanggal 5-6 November 2021 di The Alana Sentul.



“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Jakarta Culinary Movement. Dan sebagai tuan rumah, nantinya kolaborasi ini akan berlangsung di tanggal 5 dan 6 November 2021 bertempat di Green Canyon Urban Dining dan Vertikal Sky Lounge, The Alana Hotel Sentul City,” terang Benny Irnaldy selaku General Manager dari The Alana Hotel Sentul City saat acara konferensi pers pada 8 Oktober 2021 lalu.


Jakarta Culinary Movement sendiri telah terbentuk di tahun 2019 yang terdiri dari sekelompok chef profesional. Para chef ini pun sekaligus menjadi sukarelawan untuk mendidik dan memberdayakan para chef muda agar siap berkarya di industri kuliner dengan mentalitas, keterampilan, dan etos kerja yang baik.