© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

The Duck King, Memang Rajanya Bebek

Telah buka untuk pertama kalinya di tahun 2003, The Duck King tetap memegang konsistensinya dalam menghidangkan sajian yang lezat. Sesuai namanya, dari 300-an menu yang dimiliki, sajian berbahan dasar bebek menjadi olahan unggulannya. Pamor dari restoran berkonsep Chinese Food ini pun juga tidak diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya outlet The Duck King yang tersebar di Nusantara, khususnya di wilayah Jakarta.

Bebek Panggang

Setiap kali mengunjungi restoran The Duck King, mata langsung disuguhi deretan bebek berwarna coklat keemasan bergantung. Melihat tampilan bebeknya saja sudah cukup menggiurkan, apalagi jika sudah mencicipi hidangan bebeknya. Citarasanya yang lezat sudah pasti tak terbantahkan oleh alasan apapun. Bahan baku bebek yang digunakan The Duck King adalah bebek lokal, namun indukannya berjenis bebek impor. Hal itu dipilih karena ukuran bebeknya lebih pas dan ketika diolah menghasilkan masakan yang lebih konsisten.



Peking Duck menjadi salah satu menu unggulan dan favorit di The Duck King. Sajian satu ini menggunakan kulit bebek sebagai bahan utamanya. Si kulit yang renyah nan garing serta kandungan lemak yang tipis ini disajikan dalam balutan kulit pangsit. Selain kulit bebek, juga ada tambahan potongan timun dan daun bawang. Ketika memakannya, jangan lupa untuk menyocolkannya dalam saus plum kental dan bercitarasa manis sedap. Sepiring Peking Duck ini sharing untuk beberapa orang.


Sajian unggulan lainnya yang tak boleh terlewatkan adalah Bebek Panggang. Bebek Panggang ini merupakan bebek utuh yang diolah dengan proses pemanggangan. Daging bebek beserta kulitnya yang terlihat begitu mengkilat disajikan bersama sedikit kuah yang menambah citarasa. Daging bebeknya lembut sedangkan kulitnya begitu garing dan renyah. Lemak yang biasanya ada di antara bagian kulit dan daging begitu tipis, tidak setebal olahan bebek di tempat lainnya.


Bebek Cacah Selada

Bebek Cacah Selada juga jadi salah satu menu yang lezat untuk dinikmati. Daging bebek yang dipotong halus atau dicacah kemudian dimasak bersamaan dengan jamur, paprika atau cabai merah besar, bawang bombay, daun bawang, bawang merah, bawang putih, dan bahan lainnya. Tumisan bercitarasa lezat ini kemudian disajikan di atas daun selada. Gurih dan empuknya daging bebek berpadu nikmat dengan kesegaran dari daun selada segar.


Stir-fried Black Pepper Sauce

Deretan menu lain berbahan baku bebek yang cocok untuk dipesan ketika makan tengah atau makan bersama adalah Stir-fried Black Pepper Sauce. Bebek berbumbu lada hitam ini memiliki tekstur daging yang empuk dan lembut. Rasa lada hitam dan bawang putihnya terasa dominan dan meresap dengan baik hingga bagian dalam dagingnya. Olahan bebek ini disajikan dalam pangsit berbentuk mangkok yang bisa dimakan bersamaan dengan bebeknya.


Gulai Bebek

Ingin menikmati sajian yang sedikit berbeda, maka bisa menjadikan Gulai Bebek sebagai pilihannya. Meski terdengar kurang begitu familiar, namun sajian satu ini juga punya citarasa unik dan juga lezat. Potongan daging bebek nan gemuk berpadu sempurna dengan kuahnya yang agak kental berwarna kecoklatan serta kondimen seperti tomat dan cabai.


The Duck King Central Park Lt. 1 Unit 114-116, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat 021 – 56985620