• Novi Amaliyah

The Great Steak Escape 2022, Ajang Untuk Mencicipi Kenikmatan Berbagai Oalahan Daging Sapi Australia


Wagyu Rump Bites with Truffle Vinaigrette, Garlic Chips
Wagyu Rump Bites | with Truffle Vinaigrette, Garlic Chips View Steak Bar Fairmont Jakarta

The Great Steak Escape kembali digelar, gelaran yang diselenggarakan oleh True Aussie Beef & Lamb, brand yang diinisiasi oleh Meat & Livestock Australia (MLA) ini mengajak

para pecinta kuliner khususnya meat lover's untuk menikmati beragam kelezatan olahan daging sapi Australia.

Gelaran The Great Steak Escape 2022 bertujuan untuk mempromosikan serta mengedukasi bagaimana citarasa, kualitas dan nutrisi dari daging sapi dan domba Australia.

The Great Steak Escape 2022 berlangsung selama sebulan penuh yaitu mulai dari tanggal 1 - 31 Maret 2022. Dimana para meat lovers bisa berburu berbagai olahan daging sapi Australia yang disiapkan secara khusus oleh Executive Chef dari 24 restoran ternama di Jakarta.


“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi berbagai potongan daging sapi Australia di luar potongan yang sudah populer seperti Sirloin dan Tenderloin karena masih banyak potongan daging yang enak yang masih kurang diketahui yang sebenarnya tidak kalah enaknya. Kami berharap bisa memberikan pengetahuan baru kepada konsumen tentang potongan daging yang berbeda dan dapat menjadikan hari-hari para pencinta kuliner menjadi luar biasa dan penuh kesenangan saat mengkonsumsi daging berkualitas," jelas Christian Haryanto, Business Development Manager MLA Indonesia.


Sesuai dengan namanya, The Great Escape diharapkan dapat memberikan pengalaman bersantap seru yang menghadirkan beragam menu olahan daging sapi internasional mulai dari olahan berbagaya Jepang, Brazil, Spanyol juga lokal Indonesia yang tak kalah nikmat. Sepanjang bulan Maret, meat lovers dapat mencoba beragam hidangan daging sapi seperti Wagyu Paella dari CASPAR Spanish Restaurant & Lounge, Wagyu Rump Bites with Truffle Vinaigrette and Garlic Chips dari View Steak Bar Fairmont Jakarta, Australian Angus Beef Tenderloin Lobi-lobi Glaze with Mashed Potato and Pelawan Mushroom Sauce Pa.So.La

Restaurant, The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Grill - Roasted "Kalio" Beef Steak, RIVA Grill Bar & Terrace, Wyndham Hotel Jakarta, Grilled Kiwami 9+ Wagyu Beef Rib Eye dari AMUZ Gourmet Restaurant, Australian Picanha & Prime Top Sirloin in Brazillian BBQ style, Chuck Eye Roll Yakiniku dan masih banyak lainnya.

Dubes Australia untuk Indonesia HE,Penny Williams dalam Press Conference The Great Steak Escape
Dubes Australia untuk Indonesia HE,Penny Williams dalam Press Conference The Great Steak Escape 2022

MLA juga berharap dapat menunjukkan komitmen dan dukungan kuatnya kepada industri penyedia jasa makanan yang perlahan pulih dari dampak buruk yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir. Sementara konsumen masih berhati-hati untuk memilih makan di luar karena pembatasan sosial dan munculnya gelombang varian COVID-19 yang berbeda, MLA bekerja sama dengan industri layanan makanan bekerja sama untuk menunjukkan keragaman dan kelezatan daging sapi Australia untuk menarik konsumen mengunjungi kembali restoran favorit mereka dan menjelajahi citarasa baru.


MLA juga berharap The Great Steak Escape dapat berkontribusi pada pemulihan industri jasa makanan. Adapun 24 restoran yang tururt serta dalam The Great Steak Escape 2022 antara lain Sailendra JW Marriot Jakarta, AMUZ Gourmet, CASPAR, View Steak Bar Fairmont Jakarta, Alto Restaurant & Bar, Four Season Hotel Jakarta, Cut & Grill, Seasonal Tastes The Westin Jakarta, Pa.So.La Restaurant The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, La Brasserie Le Meridien, Riva Whyndham Casablanca Jakarta, Summers at The Pool Swissotel Jakarta, Hollycow, Bistrogram, Nusantara Restaurant, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Portable, Aprez, SKYE Bar & Restaurant, Tucano's Brazillian BBQ, Kenjiro, The Brotherhood of Gunawarman, NARA, Meat Smith, Tamarind & Lime dan William's.


“Dengan dibukanya kembali perbatasan, kami berharap wisatawan dari Indonesia juga bisa segera kembali berkunjung ke Australia dan menikmati daging sapi Australia yang lezat baik dalam kenyamanan rumah mereka sendiri, maupun pengalaman bersantap yang otentik di Australia,” tambah Christian Haryanto.