• Novi Amaliyah

Tiga Kota Terbaik Untuk Memanjakan Lidah di Tahun Tikus Logam


Perayaan Tahun Baru Imlek menjadi perayaan terpenting bagi masyarakat Tionghoa. Di Tiongkok sendiri perayaan Tahun Baru Imlek ini memiliki adat dan tradisi yang berbeda di tiap wilayahnya. Namun menikmati makan malam bersama seluruh anggota keluarga menjadi ritual utama yang dilakukan oleh setiap keluarga, serta penyulutan kembang api untuk memeriahkan suasana Tahun Baru menjadi salah satu yang khas dari perayaan Imlek. Tertarik untuk menikmati langsung suasana Imlek serta pengalaman kuliner di negara asal tradisi ini berlangsung? Coba sambangi tiga kota pilihan berikut sekaligus rekomendasi restoran yang bisa dikunjungi untuk memanjakan lidah dengan citarasa oriental otentik berikut.


Citarasa Otentik China dengan Sentuhan Modern di Shanghai

Shanghai bisa menjadi salah satu destinasi untuk memanjakan lidah dengan citarasa otentik China yang berpadu dengan sentuhan modern. Salah satu kota metropolitan di Cina ini menawarkan pesonanya sendiri dari lorong-lorong musium hingga galeri. Restoran Sui Tang Li di The Midlle House, Shanghai bisa jadi destinasi kamu untuk menikmati sajian otentik China dengan sentuhan kontemporer. Restoran ini menawarkan menu set hidangan 8 atau 10 yang melimpah untuk dinikmati bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Deretan menu yang ditawarkan antara lain ada Dao Ting Noodle and Shrimp Roll In Hairy Crab Sauce, dimana sajian kepiting yang diawetkan dimasak dalam Rice Wine berusia 10 tahun, disajikan dengan Tomato Preserved, Plum Smoothie dan Pan-Fried Hokkaido Scallop, yang lembut dan penuh citarasa. Kemudian ada Steamed Baby Chicken with Abalone, Dried Scallop and Mushroom.


Tradisi Budaya Yang Berwarna & Hidangan Yang Nikmat di Hong Kong

Dikenal sebagai julukan The City of Life, Hong Kong kaya akan budaya dan sejarah. Hong Kong bisa jadi destinasi untuk berlibur bersama keluarga sambil menyaksikan langsung suasana Imlek yang meriah. Café Gray Deluxe di The Upper House yang terkenal bisa jadi pilihan menikmati sajian Imlek yang mewah. Seperti Kumquat Marinated Kingfish with Cucumber and Rice Crackers, kemudian Wagyu Beef Cheek with Dong Gwai Bouillon, Lotus Seeds and Wolfberries, yang lezat disajikan dengan cermat dengan paduan bahan-bahan khas China. Café Gray Bar juga menghadirkan cocktail pilihan berupa Firecracker dan Fortune yang tersedia sepanjang Imlek. Cocktail dengan warna merah dan emas yang meriah memberikan citarasa penuh kejutan.


Hot Pot Vegan di Chengdu

Selain bisa berkunjung menyaksikan langsung habitat Panda di Chengdu. Kota ini juga menjadi kota Gastonomi pertama UNESCO di China yang menawarkan kehidupan malam yang semarak serta pertunjukan opera tradisional China. MIXUN Tea House di The Temple House menawarkan pengalaman menikmati hotpot vegan yang berkualitas sebagai ode terhadap budaya hotpot yang sangat dicintai di Chengdu. MIXUN Vegetarian Hot Pot Set for Two, mencakup sembilan macam pilihan serta dua pilihan saus dan kuah sup pilihan sesuai selera. Pengunjung bisa memilih kuah sup Mixun Spicy Hot Pot dari hot pot Sichuan yang terkenal di Chengdu dimana diinfuse dengan Truffle Hitam dan sup Pu'er Tea, atau bisa juga memilih Lily Pumkin and Rice yang bercitarasa sedikit manis.


© 2019 yukmakan channel