top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Tourism Malaysia Appreciation Night 2022

Tourism Malaysia Jakarta mengadakan acara bertajuk Tourism Malaysia Appreciation Night 2022 pada Rabu malam, 21 Desember 2022. Acara ya g dilangsungkan di Ballroom The St. Regis, Jakarta ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengeratkan tali persahabatan dengan #SahabatMalaysia dan mitra-mitra kerjasama Tourism Malaysia. Pada kesempatan ini, pihak Tourism Malaysia memberikan apresiasi pada beberapa instansi.



Acara yang sekaligus gathering tahunan ini turut dihadiri oleh PLT Duta Besar Malaysia ke Republik Indonesia, yakni Adlan Mohammad Shaffieq dan juga Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Junus Suhid. Tourism Malaysia pun memberikan apresiasi kepada pelaku industri pariwisata Indonesia seperti travel agent, asosiasi, airlines, wholesaler, online travel agent (OTA), media, dan berbagai pihak lainnya. Hal itu diberikan berkat segala kerjasama maupun dukungan yang telah diberikan selama tahun 2022 ini pada Tourism Malaysia.


"Kami dari pemerintah Malaysia mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan pelaku industri pariwisata yang tiada henti terus mendukung dan memberi kerjasama baik untuk Malaysia. Melalui berbagai kerjasama dan kolaborasi yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan lagi di masa mendatang. Terlebih lagi kita satu rumpun. Indonesia dan Malaysia itu lebih banyak persamaannya dibandingkan dengan perbedaannya," ungkap Adlan Mohammad Shaffieq saat memberikan sambutan.


Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur Tourism Malaysia Jakarta, yakni Junus Suhid. Ia pun mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk sahabat Malaysia yang hadir di acara malam itu. Berkat adanya kerjasama dan dukungan yang baik itu, maka di tahun 2022 ini, tepatnya sampai bulan September 2022 telah tercatat sebanyak 799 ribu wisatawan Indonesia yang datang ke Malaysia.



“Terima kasih Sahabat Malaysia semua, tanpa bantuan dan kerjasama dari semua, nihTourism Malaysia tidak akan bisa seperti sekarang. Belum lama ini, Tourism Malaysia kembali mendapat penghargaan sebagai ‘National Tourism Organization of the Year’ di 13th Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA). Penghargaan ini merupakan penghargaan yang secara tiga tahun beruntun didapatkan oleh Tourism Malaysia sejak 2019 lalu,” ucap Junus.


Dan di tahun 2023 mendatang, Tourism Malaysia memiliki sasaran baru dengan menargetkan sebanyak 15 juta wisatawan internasional yang datang ke Malaysia. Oleh karena itu, pihak Tourism Malaysia sangat berharap bekerjasama dan kolaborasi dengan pemain industri pariwisata Indonesia, airlines, media, dan strategic partners Tourism Malaysia yang lainnya dapat terus berjalan dengan lebih baik lagi. Tourism Malaysia juga berharap agar situasi pandemik akan semakin membaik lagi, agar kehidupan kembali normal, perekonomian kembali kuat, dan industri pariwisata akan kembali berjaya seperti dulu.

bottom of page