top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

'Trip to Osaka', Temukan 13 Menu Spesial di Genki Sushi

Penikmat kuliner Tanah Air yang sedang rindu masakan khas Jepang, tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Pasalnya, tempat makan bernama Genki Sushi sedang menghadirkan program menarik bertajuk "From Japan to You". Program atau kampanye ini menghadirkan citarasa khas Jepang sesuai kawasan yang sedang diangkat. Sukses dengan ragam menu khas Hokaido, kini giliran menu khas Osaka dihadirkan yang dikemas dalam konsep 'Trip to Osaka'.



Tema bertajuk ‘Trip to Osaka’ ini bisa pengunjung temukan selama dua bulan, yakni antara 17 Juli - 17 September 2023. Selama dua bulan itu, Genki Sushi pun menawarkan 13 kreasi menu khas Osaka yang bisa tamu temukan di seluruh outlet Genki Sushi di seluruh Indonesia. Ke-13 menu khas Osaka yang disuguhkan antara lain Oshi Sushi Crab Kanimayo, Deep Fried Shishamo, Kushiage Moriawase, Crab Croquette, Salmon Croquettes, Salmon Mentai Udon, Omu Soba, Omu Fried Rice, Salmon Katsu & Egg Bowl, Chicken Katsu Tju, Chicken Katsu Curry Bowl, Beef Curry Bowl, dan Osaka Cake.


“Kampanye From Japan to You akan terus berlanjut hingga akhir tahun nanti. Sebelum ini, kami membawa tema 'Trip to Hokaido' yang banyak menghadirkan makanan khas Hokaido yang berkuah. Dan saat ini, giliran kami usung 'Trip to Osaka' yang lebih banyak menyuguhkan menu-menu ala street food. Genki Sushi lebih banyak memperkenalkan pilihan rice bowl dan hidangan gorengan khas Osaka. Melalui kampanye ini, Genki Sushi ingin menampilkan ragam masakan Jepang yang beragam, sekaligus mendorong pelanggan untuk mencoba hal baru. Sehingga para pelanggan kami dapat memesan makanan yang berbeda dari biasanya,” terang Stephanie Michelle Hendrawan selaku Head Marketing of Genki Sushi.


Menu 'Trip to Osaka' yang dibawa Genki Sushi memang tak jauh dari pilihan nasi dan juga gorengan. Untuk penggemar nasi, bisa menemukan empat pilihan rice bowl dengan aneka topping atau lauk berbeda. Mulai dari menu bernama Salmon Katsu & Egg Bowl yang memadukan nasi pulen dengan olahan salmon dan telur, hingga Chicken Katsu Tju berupa nasi pulen bertopping katsu ayam. Penikmat olahan curry, juga bisa menemukan rice bowl bertopping ayam atau daging sapi yang dimasak bersama dengan bumbu curry yang aromatik. Tak hanya rice bowl, penikmat nasi juga bisa menemukan olahan nasi goreng berbalut telur dadar yang diberi nama Omu Fried Rice.


Tak hanya nasi, juga ada menu karbo lainnya yang juga bisa ditemukan. Menu itu berupa olahan mi, tepatnya soba ataupun udon. Salah satu olahan soba atau mi gandum itu bernama Omu Soba. Menu satu ini memadukan mi gandum dengan telur, sayuran, dan daging. Sedangkan penyuka udon, bisa mencicipi Salmon Mentai Udon, yang bercitarasa lezat karena memadukn kombinasi mi udon bersama mentaiko mayo dan potongan salmon. Jangan lewatkan juga sushi berkonsep Osaka, yakni Oshi Sushi Crab Kanimayo. Sekilas, sushi ini tampilannya menyerupai sandwich. Sushi ini terdiri dari olahan kepiting bersaus spesial, nasi, telur, dan juga irisan timun yang seperti ditumpuk, ala sandwich.


Aneka gorengan yang renyah dan beragam juga bisa dijumpai di promo 'Trip to Osaka' ini. Salah satu yang unik dan wajib dijajal adalah menu bernama Deep Fried Shishamo. Ini menjadi salah satu menu khas dan cukup terkenal di Jepang. Menu ini menjadikan ikan shishamo khas Jepang sebagai bahan utamanya yang digoreng lalu dipadukan dengan saus bercitarasa manis gurih. Tak hanya bisa dijadikan sebagai camilan, menu ini pun juga bisa dijadikan lauk, teman makan nasi. Ingin menemukan aneka gorengan lain yang lebih variatif, maka bisa memesan Kushiage Moriawase. Seporsi Kushiage Moriawase ini terdiri dari beberapa gorengan berbeda yang ditusuk, mulai dari ikan shishamo, terong, jamur, hingga daging ayam.


Ada juga kreasi menu digoreng lainnya yang tak kalah lezat. Yakni Salmon Croquettes dan Crab Croquette yang memiliki tampilan garing di luar serta lembut di bagian dalamnya. Dan sebagai hidangan penutup atau dessertnya, terdapat pilihan menu Osaka Cake. Kreasi cake ala Osaka ini memiliki sensasi rasa lembut dan manis yang pas. Osaka Cake memadukan kue chiffon yang lembut dengan crème brulee custard sebagai isiannya.


Tak hanya bisa mencicipi 13 menu khas Osaka yang spesial, pengunjung Genki Sushi yang menyantap menu 'Trip to Osaka' juga bisa mendapatkan keseruan dan benefit lainnya. Pengunjung akan diberi selembar kertas "Boarding Pass" yang bisa ditempelin stiker Genki Sushi dan mengumpulkan stikernya dalam jumlah yang ditentukan. Jika stiker sudah terkumpul sesuai jumlah tertentu, maka pengunjung bisa menukarkan hadiah menarik yang telah dipersiapkan. Untuk menambah jumlah stikernya, pengunjung hanya cukup memesan atau membeli menu-menu 'Trip to Osaka' di Genki Sushi.

Comments


bottom of page