top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Twelve: Santap Hidangan Chinese di Tengah 12 Zodiak


Menyantap hidangan di tempat makan atau restoran yang menyuguhkan konsep menarik akan jadi sebuah daya tarik tersendiri. Salah satunya yang bisa ditemukan di restoran bernama Twelve yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat.


Tampak luar, restoran ini memang sudah terlihat cukup eksklusif. Begitu masuk ke dalamnya, tamu akan menemukan area resto yang dikemas unik, sesuai dengan namanya. Twelve atau yang artinya dua belas memang merujuk pada zodiak yang dikenal masyarakat selama ini. Ke-12 zodiak itu pun diaplikasikan pada 12 patung zodiak serta gambar atau lukisan zodiak di dinding area restoran. Keunikan itu pun diperkuat dengan tampilan restonya yang didominasi dengan pilihan kayu serta berbagai interior yang digunakan.



Terbagi atas dua lantai dengan kapasitas yang terbilang luas, pengunjung di Twelve ini akan disuguhi dengan hidangan berkonsep Chinese. Varian menunya terbilang lengkap dan banyak. Mulai dari dim sum, mie, nasi, aneka lauk pauk, aneka sayuran, hingga minuman tersedia di sini. Berbagai hidangan itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 40.000,++ per porsinya.

Salah satu hidangan yang jadi primadona di sini adalah Salt Baked Chicken atau Jasmine Tea Salt Baked Chicken in Lotus Wrap. Sesuai namanya, menu ini memang berupa seekor ayam utuh yang dibungkus dengan daun teratai atau lotus kemudian dibalut dengan garam lalu dimasak dengan cara dipanggang. Sajian ini punya tampilan unik dan disantap dengan saus pendamping yang terbuat dari bawang putih, jahe, lengkuas, hingga minyak zaitun bercitarasa gurih. Salt Baked Chicken ini dibandrol dengan harga yang fantastis, yakni Rp 350.000,++ per porsinya.


Twelve juga punya berbagai pilihan lauk lainnya. Sebut saja Ebi Chili with Almond Skin yang berupa udang berukuran besar yang dimasak dengan saus merah bercitarasa manis sedikit pedas, ada juga Haikoro Beef yang memadukan potongan daging sapi dengan terong, kubis, paprika, dan saus berwarna kecoklatan. Untuk sayurannya, Twelve juga punya banyak pilihan yang bisa dipesan. Salah satunya ada Green Beans Garlic yang punya tekstur renyah.



Penyuka nasi goreng juga bisa menemukan berbagai pilihan nasi goreng di sini. Salah satunya ada Twelve Fried Rice yang juga masuk sebagai menu unggulannya Twelve. Nasi goreng bercitarasa gurih ini memadukan nasi putih yang ditemani dengan udang, daging, telur, dan potongan paprika.


Twelve Chinese Dining

Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 75, Menteng, Jakarta Pusat

021 – 21237040

bottom of page