• alettasumampouw

Victorian Paddock to Plate with True Aussie Beef & Lamb in Bali

Setelah sukses dengan acara makan malam yang diadakan oleh Government of Victoria dan Meat Livestock Australia (MLA) bersama True Aussie Beef & Lamb bulan Juni lalu di Jakarta, bulan ini tepatnya tanggal 11 Agustus 2022, kembali mengadakan acara yang sama yaitu makan malam spesial di Bali yang bertempat di hotel The Apurva Kempinski Bali, yang dihadiri oleh para tamu chef dari beberapa hotel, restoran juga cafe terbaik di Bali dan retailers seperti Grand Lucky Supermarket , Peppito Supermarket dan beberapa distributor daging premium di Bali.



Acara makan malam dibuka oleh Ibu Rebecca J. Hall, Commisioner to South East Asia of Victoria, beliau mengatakan bahwa daging dari negara bagian Victoria di Australia, memiliki citarasa yang spesial, baik daging sapi maupun domba’nya, oleh sebab itu beliau sangat antusias untuk memperkenalkan daging ini di Indonesia dengan cara membuat acara seperti ini untuk mempromosikannya, bukan hanya di Jakarta saja tetapi di Bali juga.



Lebih lanjut Bapak Irawan Budianto selaku Trade Director dari Government of Victoria untuk Indonesia mengemukakan bahwa target market untuk daging – daging dari Victoria adalah kelas menengah keatas dan untuk sementara pemasarannya hanya Jakarta dan Bali. Keistimewaan daging dari Victoria, Australia ini selain pengiriman logistik yang lebih cepat ke Indonesia dibandingkan daging dari Amerika atau Eropa, sudah pasti lebih fresh. Selain itu karena sapi dan domba yang di ternak di Victoria diberi pangan rumput terbaik di area yang luas, yang disebut dengan “Grass Fed” ini, dimana sapi dan domba tersebut tidak memerlukan lagi tambahan hormon maupun antibiotik sehingga lebih sehat dan natural.



Beberapa menu yang dihidangkan untuk makan malam tanggal 11 Agustus lalu diantaranya, menu pertama yaitu Geelong (Sher Wagyu Beef Tenderloin Tartare, dengan Avruga Caviar, Hokkaido Oyster dan Seaweed Cracker), menu kedua Bendigo (Mulwara Lamb Loin Carppacio with Tamarillo and Celery dengan Parmesan Cream, Mint dan Kemangi Pesto), menu ketiga Shepparton (60 derajat Slow Braised Sirloin Marbling 9 dengan Sauce Terik, Javanese Coconut Spiced Vegetables) dan menu dessert’nya Melbourne (Pavlova fine Meringue dengan Lychee Calisson Strawberry, Raspberry dan Lime Gel). Semua menu disajikan cantik oleh tim F&B dari The Apurva Kempinski Bali.