• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Bersantai di Hippie Peas Cafe


Satu lagi tempat makan atau kafe yang menarik untuk dikunjungi di kawasan Gading Serpong, Tangerang, tepatnya di Scientia Square Park. Bernama Hippie Peas Cafe, kafe ini menawarkan ragam hidangan sehat dan lezat yang dikemas dalam ambiens kafenya yang cozy dan nyaman.


Untuk konsep ruangan di kafe ini menghadirkan suasana minimalis modern berdekorasi hippie, sesuai dengan nama yang digunakan. Pemilihan interior didominasi dengan pilihan kayu, rotan, atau bahan natural lainnya. Di mana itu tampak digunakan pada pilihan meja, kursi, tudung atau tempat lampu, serta hiasan di langit-langit kafe. Dinding kafe lebih banyak menggunakan kaca sehingga tampak terang dan pengunjung bisa melihat ke area luar secara leluasa. Tak hanya memiliki area indoor, Hippie Peas juga menyediakan area outdoor.

Nama kafe ini pun juga sesuai dengan logo yang digunakan, yakni kacang polong atau ‘peas’. Jenis bahan makanan atau kacang-kacangan ini juga selaras dengan makanan atau minuman yang dihidangkan di Hippie Peas. Yakni sajian berbahan organik berkualitas, sehat, dan pastinya bercitarasa lezat. Seluruh hidangan pun dibuat setiap hari sehingga dijamin kesegarannya.


Hippie Peas Cafe yang buka sejak 17 September 2020 ini menjadikan pizza sebagai salah satu menu andalannya. Pizzanya memiliki dough yang tipis bertekstur renyah dengan potongan berbentuk persegi. Beragam topping pun meramaikan dan menjadikan pizzanya semakin istimewa. Ada beberapa pilihan pizza yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari pizza bernama Hunter yang bertopping daging, sosis, dan keju mozzarella. Ada juga pilihan Cheesy Love Pizza untuk penggila citarasa gurihnya keju ataupun Spicy Tuna Pizza. Belum lama ini, juga diperkenalkan varian pizza yang paling baru di Hippie Peas, yaitu White Truffle Pizza yang menggunakan topping truffle dan keju mozzarella yang sukses menciptakan kolaborasi rasa yang sempurna di mulut.


Selain pizza, pengunjung juga bisa menemukan pilihan ricebox yang praktis namun tetap lezat dan berkualitas. Ricebox ini terjajar rapi dalam rak pendingin, pengunjung yang menginginkannya tinggal mengambil dan akan dibantu dipanaskan oleh staff menggunakan microwave. Ricebox yang bisa ditemukan antara lain Beef Bulgogi, Chicken Rica-rica, Chicken Teriyaki, hingga Beef Rendang Fried Rice. Selain pilihan nasi, juga ada pilihan spaghetti seperti Aglio Olio ataupun Spaghetti Bolognese.


Tak hanya makanan, deretan minuman panas dan dingin juga tersedia di Hippie Peas Cafe. Untuk minuman dinginnya bisa diambil sendiri oleh pengunjung di rak pendingin, yang ada di sebelah meja kasir. Untuk minuman unggulan di sini, terdapat Tuktuk Tea yang berupa teh susu ala Thailand ataupun Brown Coffee yang bisa dipesan oleh penikmat kopi. Beragam jenis kopi lainnya juga disediakan oleh kafe ini, mulai dari Cappuccino, Piccolo, Latte, dan lainnya. Semua sajian di kafe ini ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat. Kisarannya mulai dari Rp 15.000,- hingga Rp 100.000,- untuk pilihan menu pizza (per loyangnya).

Pada masa pandemi ini, Hippie Peas Cafe mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah. Mulai dari pengurangan kursi dan meja untuk menerapkan jaga jarak, lengkap dengan adanya tanda jaga jarak di beberapa area tempat duduknya. Seluruh staff Hippie Peas (termasuk yang bertugas di dapurnya) wajib menggunakan masker dan faceshield. Kafe juga dilengkapi dengan wastafel dan juga hand sanitizer. Dengan sistem self service yang diterapkan di Hippie Peas, sekaligus dapat meminimalisir kontak langsung antara staff dan pengunjung. Jadi setiap pengunjung yang datang ke Hippie Peas Cafe pun akan merasa lebih aman dan nyaman berada di sini.


Hippie Peas Cafe

Scientia Square Park, Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang

081315000707