• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Kunjungi SIAL Interfood 2019

Pameran bertaraf internasional, SIAL Interfood 2019 resmi dibuka. Berlangsung selama 4 hari antara 13-16 November 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pameran tahunan ini didukung banyak pihak dengan berbagai institusi.



Tahun ini, SIAL Interfood diikuti tak kurang dari 880 perusahaan yang melibatkan 30 negara berbeda. Seperti Yunani, Vietnam, USA, Thailand, Mesir, Korea, Jerman, Belgia, Jepang, China, dan lainnya. Pameran ini pun menjadi ajang promosi produk, menjalin kerjasama bisnis, hingga mencari inovasi baru dalam industri makanan dan minuman.


Di pameran ini, pengunjung akan menemukan lebih dari 28 sektor, meliputi produk susu dan telur, keju, daging, ikan dan produk hasil laut, buah dan sayuran, produk makanan sehari-hari, produk bakery, bahan cokelat, kopi dan teh, gelato dan es krim, minuman beralkohol dan non alkohol, produk makanan sehat, produk makanan kalengan, produk makanan organik, produk makanan beku, peralatan horeka dan katering, perlengkapan memasak, pengemasan kue, mesin pendingin, mesin kasir, dan masih banyak lainnya.



Selain ada pameran, juga ada kompetisi atau perlombaan, seminar, dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Sebut saja La Cuisine Competition yang merupakan Kolaborasi dari World’s Chef dan Associations of Culinary Professionals (ACP), International Pastry Alliance (IPA) Championship, The 2nd Indonesia Tea Brewing Competition, The 3rd SIAL Interfood Roasting Competition, hingga cake decorating demo ataupun wine masterclass.


Opening ceremonial dilaksanakan di area Hall B1 yang dikemas menarik. Acara ini dibuka oleh Daud D Salim selaku Chief Executive Officer PT Kristamedia Pratama, Nicolas Trentesaux selaku Director of SIAL Group, Abdul Rochim Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Chef Stefu Santoso sebagai ketua umum Association Chef Professional, dan lainnya. Pemotongan pita pun menjadi tanda dibukanya SIAL Interfood 2019 ini.

© 2019 yukmakan channel