• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Tengok Hajatan Jakarta di Aston Kartika Grogol

Setiap tanggal 22 Juni menjadi moment istimewa bagi Kota Jakarta. Pasalnya, di tanggal itu diperingati sebagai hari jadi atau hari ulang tahun Jakarta. Di peringatan HUT DKI Jakarta ke-495 kali ini, Hotel Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center tak mau ketinggalan untuk ambil bagian di dalamnya. Hotel bintang empat ini pun menggelar berbagai kegiatan menarik untuk kian memeriahkan Hajatan Jakarta yang mengusung tema 'Jakarta Punye Cerite'.



Rangkaian Hajatan Jakarta di Aston Kartika Grogol ini dihadirkan dalam kegiatan bazaar, pameran, dan aneka talkshow yang mengangkat ikon Kota Jakarta, yakni kebudayaan Betawi. Tidak hanya itu, sejumlah kebudayaan lokal Betawi pun turut diperkenalkan. Mulai dari tradisi palang pintu, rampak gendang, gambang kromong, hingga aneka kuliner etnik Betawi. Acara yang berlangsung antara 20-24 Juni 2022 ini pun bisa masyarakat kunjungi di area Lobby Mall Kartika Tower yang menjadi satu bagian dengan Aston Kartika Grogol.


Menggandeng Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta, beberapa komunitas, instansi, dan lembaga pendidikan, rangkaian kegiatan ini sejalan dengan komitmen Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata dan gaya hidup, yang merupakan salah satu sektor paling terdampak pandemi COVID-19. Hajatan Jakarta bertema Jakarta Punye Cerite ini pun bertujuan untuk menunjukkan rasa persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan bagi warga Ibu Kota. Tak hanya itu saja, acara ini pun diharapkan dapat menjadi ruang kreativitas dan mampu menggairahkan UMKM Kota Jakarta dalam mendukung program pemerintah pasca pandemi.


“Sebuah kehormatan besar bagi Hotel Aston Kartika Grogol untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi DKI Jakarta tahun ini. Kami berharap tahun ini kami dapat memberikan kontribusi positif yang memberikan dampak signifikan dalam membantu pelaku usaha di bidang pariwisata pada umumnya dan dapat menjadi angin segar bagi para mitra kami yang tergabung dalam program ini, terutama dalam menghadapi situasi pandemi ini. Kami juga berharap program ini selaras dengan upaya pemerintah dalam memulihkan industri pariwisata di Jakarta serta mengaktifkan operasional bisnis terkait dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan berbasis CHSE (Clean, Health, Safety, Environment) sesuai yang dianjurkan oleh Kemenparekraf dan WHO,” Ungkap Aprodhite selaku Marketing Communication Manager Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center.