top of page
  • alettasumampouw

Yuk Wisata Dan Kuliner Ke Thailand Lagi

Negara Thailand atau disebut juga dengan Negara Gajah Putih, merupakan destinasi wisata dan kuliner yang sulit untuk dilupakan. Para wisatawan akan sangat menikmati keindahan tempat – tempat wisata mulai dari Chiang Mai hingga Phuket. Sebagai salah satu negara tropis yang kaya akan berbagai hasil bumi terutama buah – buahan, sayuran serta rempah - rempah tropis, Thailand juga kental dengan budaya masyarakatnya yang lebih dari 90% beragama Buddha, sehingga para wisatawan dapat menyaksikan berbagai jenis kuil/temple unik baik berukuran besar maupun kecil, serta tempat wisata menarik lainnya.


Setelah melewati masa pandemi hampir 3 tahun ini, akhir Januari 2023 lalu, Media Kuliner Yukmakan beserta beberapa penikmat kuliner dan influencer kembali menikmati perjalanan ke Thailand. Dua kota sekaligus yang kami singgahi saat itu yaitu Bangkok dan Pattaya. Bersama agen perjalanan online Yuktravel, group private kami menyusuri tempat wisata menarik & kuliner nikmat selama 4 hari 3 Malam.


Hari pertama, kami menggunakan pesawat dari Jakarta jam 6 pagi menuju Bangkok. Tiba di Bangkok pukul 10.30, setelah proses imigrasi dan lainnya, perjalanan kami mulai dengan makan siang masakan Thailand halal di Hal Hilal Restaurant yang nikmat & nyaman bagi para wisatawan muslim. Perjalanan dilanjutkan ke tempat penjualan madu sehat “Honey Bee” lalu Wat Arun Temple yang sudah sangat cantik dengan tampilan baru setelah melalui masa panjang renovasi. Ditempat ini para wisatawan selain disuguhkan dengan kuil megah di sebrang sungai Chao Phraya, juga dapat berfoto cantik menggunakan baju adat Thailand dan belanja souvenir khas Thailand (bisa bayar dengan Rupiah lohhh). Setelah itu yuk mampir ke Icon Siam Mall, salah satu mal terbaru yang lengkap dan sarat dengan kuliner unik di tengah atrium mall’nya. Nah…makan malam sudah ditunggu – tunggu oleh rombongan kecil kami untuk menikmati nasi ayam yang memperoleh predikat Michelin Guide tahun 2018 dan 2019, Go-Ang Kaomunkai, di Pratunam. Sebelum istirahat yuk ke pasar malam baru “Jodd Fair” yang fenomenal itu. Dan melepas lelah hari ini kami menginap di Centara Watergate.


Hari Kedua setelah menikmati buffet berbagai hidangan nikmat di Centara Watergate Hotel, perjalanan seru dimulai dengan mengunjungi tempat pembuatan perhiasan di Gem Factory, daaaannn…belanja oleh-oleh yuk di MBK, Siam Centre, Siam Discovery dan sekitarnya, makan siang di salah satu Restoran Halal di MBK. Setelah itu tiba waktunya untuk kami menikmati wisata kuliner baru di Bangkok yaitu Thai Bus Food Tour, menikmati hidangan afternoon tea dengan 3 jenis makanan dan 3 minuman nikmat yang mendapat predikat Michelin diatas bus sambil menikmati pemandangan kota Bangkok di sore hari selama hampir 2 jam. Perjalanan seru kami lanjutkan ke kota di pesisir pantai, yaitu Pattaya menempuh jarak 2 jam perjalanan. Tiba disana kami langsung menikmati matahari terbenam di pinggir pantai sambil menunggu menu seafood spesial untuk makan malam di Moomaroi Restaurant. Setelah makan malam kami sepakat menikmati malam di Pattaya Night Market dan akhirnya bermalam di Sun Beam Hotel, Pattaya.


Hari ketiga tidak kalah serunya, pagi itu kami mulai perjalanan dengan mengunjungi Pattaya Floating Market, lalu Erawadee Herb Shop dengan berbagai produk Herb yang sangat baik untuk tubuh kita, dilanjutkan ke Nongnooch Village untuk menyaksikan tarian adat Thailand nonton atraksi Gajah setelah itu makan siang prasmanan nikmat khas Thailand di area taman Nongnooch Village. Tidak jauh dari Nongnooch Village terdapat bukit tempat wisata “Laser Buddha Hill”. Masih di Pattaya, kami akhirnya mengunjungi tempat wisata baru yang cute dan instagramable yang tidak boleh dilewatkan yaitu “Great & Grand Sweet Destination”, disini para wisatawan juga dapat menikmati aneka es krim nikmat, hmmm…suegeeerrr…Perjalanan menyenangkan hari ini ditutup dengan kembali ke Bangkok dan menikmati aneka hidangan seafood nikmat dengan hidangan khas Curry Crab’nya yang juga memperoleh predikat Michelin Guide yaitu Soombon Restaurant.



Akhirnya tiba pada hari terakhir perjalanan seru kami di Bangkok. Pagi itu kami sepakat bangun pagi-pagi untuk berbelanja pakaian murah di pasar Pratunam, tidak jauh dari hotel Centara Watergate, menikmati food street di area Pratunam lalu kembali ke hotel untuk proses check out dari hotel untuk selanjutnya berbelanja dan hunting makanan enak lagi juga oleh – oleh di Or Tor Kor Fresh Market dan Chatucak. Akhirnya perjalanan 4 hari harus diakhiri hari ini, yang sudah pasti tidak pernah cukup untuk menikmati berbagai tempat asik dan menikmati makanan nikmat di Bangkok dan Pattaya.


See you next Thailand trip!!!

Comments


bottom of page