• Maria Yuliana Kusrini

2.000 Takjil Dibagikan Ascott Indonesia di 15 Kota

Di bulan Ramadan tahun ini, CapitaLand Investment Limited, The Ascott Limited (Ascott) atau Ascott Indonesia mengadakan sebuah kegiatan yang sangat positif. Kegiatan itu berupa acara berbagi kasih yang dilakukan melalui program Ascott Berbagi atau Ascott Takes Part. Program ini adalah sebuah kolaborasi kegiatan sosial dengan melibatkan jaringan Hotel dan Serviced Residence milik Ascott yang tersebar di Indonesia.


Kegiatan sosial itu pun direalisasikan dalam bentuk berbagi takjil berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Setidaknya ada sekitar 2.000 (dua ribu) takjil yang dibagikan kepada masyarakat luas. Takjil itu pun dibagikan secara serentak di 15 kota yang ada di Indonesia yang telah terselenggara pada 20 April 2022 lalu.

Kegiatan sosial ini untuk berbuka puasa ini ditargetkan untuk masyarakat yang tinggal di pemukiman padat penduduk, panti asuhan, dan juga komunitas becak. Seluruh takjil yang dibagikan merupakan buatan masing-masing outlet restoran yang ada di properti Ascott. Takjil itu dikemas cantik dan rapi dengan menggunakan kotak. Untuk Ascott Regional wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor membagikan sebanyak 405 kotak takjil untuk dibagikan di daerah pemukiman penduduk Pulogandang, Jakarta Utara.


Khusus untuk properti Ascott yang berada di Kota Jakarta, Bekasi, dan Bogor, total ada 17 properti yang turut berpartisipasi. Yakni Harris Suites Puri Mansion, The Botanica Sanctuary, Pesona Alam Resort & Spa, Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Harris Suites FX Sudirman, Harris Vertu Harmoni, Harris Hotel & Conventions Bekasi, Harris Hotel Sentul City Bogor, Kimaya Slipi, Yello Hotel Harmoni, Yello Hotel Manggarai, POP! Tebet, POP! Kelapa Gading, POP! Pasar Baru, POP! BSD, POP! Airport, dan POP! Kemang.


“Ini merupakan kolaborasi kegiatan sosial perdana di bulan ramadan sejak bergabungnya jaringan hotel yang sebelumnya berada di bawah TAUZIA International Management ke dalam Ascott Indonesia. Lewat intergrasi ini, kami dapat memperluas cakupan kegiatan sosial kami secara bersama-sama. Lebih dari 2.000 boks takjil telah dibagikan dan diikuti oleh lebih dari 280 partisipan yang terdiri dari manajemen, karyawan hotel, dan serviced residence,” terang Patrick Vaysse, Chief Operating Officer Ascott Indonesia untuk Hotel.