• Novi Amaliyah

25 Kuliner Tradisional Indonesia di WICSF 2019


Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 resmi dibuka pada 27 September 2019. Berlangsung di Pluit Village Mall, Jakarta Utara, WICSF 2019 diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya yang ditandai dengan alunan angklung.


Festival ini berlangsung antara 27 September - 27 Oktober 2019 yang digelar serempak di 321 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Gelaran WICSF 2019 ini menempati area khusus berupa stall yang menghadirkan beragam sajian khas Indonesia. Selain bisa menikmati berbagai kuliner khas Indonesia, juga ada diskon produk fashion dan kreasi kerajinan batik produk UMKM.


Bertajuk The Best Indonesian Food Festival, ada sekitar 25 sajian tradisional Indonesia yang bisa dinikmati di sini. Beberapa di antaranya adalah Nasi Pedas Bali, Mie Jowo Semar, Gudeg Yu Djum, Bebek Kaleyo, Nasi Ulam, Sate Padang, Cuanki Bandung, Nasi Kapau, Empal Gentong, Soto Betawi, Nasgor Ikan Tenggiri Khas Pekalongan, Otak-Otak dan Siomay, Tahu Petis, Es Shanghai Pontianak, Es Cincau, Es Podeng, Kerak Telor, Asinan Betawi, Kue Ape, Kue Cubit, Pancong , Rangi, hingga Lekker, Gulali dan Harum Manis yang sudah mulai langka ditemui. Stall kuliner ini berlangsung antara 27 September - 6 Oktober 2019.


Penyuka citarasa khas Bali, bisa menjajal Nasi Pedas Bali dengan lauk cumi tumis serta ayam suwir bersama tumis daun dan bunga pepaya serta sambal matah. Begitu pun dengan sajian istimewa lainnya. Untuk bisa menikmati beragam sajian tradisional khas Indonesia ini, pengunjung harus menggunakan kartu khusus sebagai alat pembayaran.



© 2019 yukmakan channel