top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

3 Kreasi Menu Istimewa Buatan Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold

Tiga celebrity chef Tanah Air melakukan kolaborasi apik dengan menyatukan dua brand F&B, Dailybox dan Mangkokku. Kolaborasi yang diberi nama “CollabforNation: Selamat Makan Indonesia” itu melibatkan Chef Juna Rorimpandey, Renatta Moeloek, dan Arnold Poernomo.


“CollabforNation: Selamat Makan Indonesia” ini dihadirkan secara spesial untuk masyarakat Indonesia. Melalui kolaborasi ini, ketiga chef itu menghadirkan tiga menu berbeda yang semuanya masuk dalam kategori comfort food. Makanan yang disuguhkan itu dikenal sebagai makanan yang dapat memberikan rasa nyaman dan kepuasan emosional ketika dikonsumsi. Salah satu menu comfort food yang begitu lekat pada masyarakat Indonesia ialah nasi.


Maka dari itu, Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold berkolaborasi dengan mempersembahkan tiga sajian menu nasi. Tidak sendirian, nasi pun ditemani dengan lauk pendamping yang dibuat dengan bahan baku berbeda. Ketiga menu itu adalah Nasi Ayam Paniki, Nasi Kornet Lidah, dan Nasi Omelete Udang. Ketiga sajian istimewa ini dapat dinikmati di seluruh gerai Dailybox dan Mangkokku dalam periode waktu terbatas.



Nasi Ayam Paniki

Menu bernama Nasi Ayam Paniki menjadi menu yang diluncurkan untuk pertama kalinya. Nasi Ayam Paniki ini merupakan olahan yang dibuat oleh Chef Juna. Menu ini lahir dari kecintaan Chef Juna terhadap daerah Manado, Sulawesi, terutama pada hidangan paniki. Menu paniki biasanya dikenal dengan protein kelelawar yang sangat disukai Chef Juna. Namun, karena tidak semua orang menyukai kelelawar, maka Chef Juna menggantinya dengan daging ayam. Menu spesial buatan Chef Juna ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas hingga 16 Juni 2024.


Nasi Kornet Lidah

Tak kalah menarik, juga ada olahan menu Kornet lidah Sapi yang diciptakan oleh Chef Renatta. Menu yang menjadikan lidah sapi sebagai bahan utamanya ini menjadi comfort food bagi keluarga chef cantik itu. Ia pun mengungkapkan jika neneknya selalu menyajikan kornet lidah saat hari spesial dengan teknik corning ala western yang terkenal di kalangankeluarga Sunda. Tekniknya berupa merendam lidah sapi menggunakan garam selama berhari-hari. Hal itu kemudian menginspirasi Chef Renatta dalam membuat sajian Nasi Kornet Lidah. Menu ini dapat dinikmati antara tanggal 17 Juni hingga 11 Juli 2024.


Nasi Omelete Udang

Dan untuk menu selanjutnya ada Nasi Omelete Udang buatan Chef Arnold yang akan tersedia pada 12 Juli - 4 Agustus 2024. Bagi Chef Arnold, telur menjadi comfort foodnya sejak kecil karena sering dibuatkan oleh sang ibu. Nasi Omelete Udangnya berisi olahan telur lembut dan fluffy berpadu udang kristal kenyal, dan kailan goreng renyah yang ditumis dengan berbagai rempah spesial.

Ketiga menu kolaborasi yang begitu memanjakan lidah ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp 55.000,- per satuannya. Penikmat kuliner bisa menemukan ketiga menu itu di seluruh gerai Dailybox dan Mangkokku yang bisa dibeli secara dine in atau take a way melalui aplikasi online delivery.


Comments


bottom of page