• Maria Yuliana Kusrini

3 Varian Burger ‘Taste of Japan’ McDonald’s

Pada 18 Juni 2020, McDonald’s Indonesia meluncurkan promo terbarunya bertajuk ‘Taste of Japan’. Sesuai dengan tajuk yang diusung, maka deretan menu yang dihadirkan disesuaikan dengan citarasa ala Jepang. Menu ‘Taste of Japan’ itu berupa burger dengan tiga pilihan berbeda, minuman, kentang goreng, dan lainnya.

Tiga burger itu adalah Beef Yakiniku Tamago McFlavor, McSpicy Yakiniku McFlavor, dan Fish Yakiniku McFlavor. Beef Yakiniku Tamago McFlavor ini menggunakan roti bun berwarna putih bertabur wijen hitam berisikan beef atau daging sapi bersaus yakiniku bercitarasa gurih yang dipadukan dengan nori atau rumput laut, irisan kol dan wortel, serta telur. Menu ini ditawarkan seharga Rp 31.818,- belum termasuk pajak.


Sedangkan untuk penyuka ayam, bisa menjadikan McSpicy Yakiniku McFlavor sebagai pilihannya. Ditawarkan dengan harga Rp 40.000,- belum termasuk pajak, burger ini berisikan daging ayam berbalut tepung nan renyah. Burger yang juga menggunakan roti bun putih bertabur wijen hitam ini pun menggunakan saus yakiniku, lembaran nori, irisan kol dan wortel, serta tambahan saus McChicken.

Dan burger yang terakhir ada Fish Yakiniku McFlavor. Menu satu ini mengkombinasikan fillet ikan berbalut tepung, nori, irisan kol dan wortel, guyuran saus yakiniku dan saus mayo, dan diapit dengan bun putih bertabur wijen hitam. Fish Yakiniku McFlavor ini dijual dengan seharga Rp 29.545,- belum termasuk pajak.

Selain ada tiga pilihan burger, Taste of Japan juga menghadirkan kentang goreng dengan saus nori bercitarasa pedas. Kentang goreng ini ditawarkan Rp 17.273,- per porsinya. Untuk dessertnya ada es krim vanilla yang dipadukan dengan hojicha atau teh Jepang yang mengalami proses pembakaran. Es krim ini ada dua pilihan topping, yakni Oreo bernama Hojicha McFlurry Oreo dan Hojicha McFlurry Black Meringue yang bertopping Black Meringue yang manis. Hojicha McFlurry ini ditawarkan dengan harga Rp 14.091,- belum termasuk pajak.

Untuk minumannya, ada Sakura Fizz yang berupa soda rasa lemon bertopping sakura yang berasal dari buah berry. Sakura Fizz ditawarkan dengan harga Rp 11.818,- belum termasuk pajak. Penikmat kopi bisa menemukan Iced Café Matcha Fushion yang terbuat dari paduan teh hijau, susu, dan McCafe espresso. Iced Café Matcha Fushion ukuran regular ini ditawarkan Rp 30.000,- (belum termasuk pajak) dan hanya tersedia di McCafe.


Seluruh menu di Taste of Japan ini ditawarkan dalam menu paket ataupun ala carte. Selain bisa dipesan dine in di outlet McDonald’s, juga bisa dibeli secara Contactless Take Away, Contactless McDelivery, dan Contactless Drive Thru, serta tersedia di Grab Food dan Go Food.

© 2019 yukmakan channel