• Novi Amaliyah

4 Cake Shop Hotel Untuk Kamu Pecinta Kudapan Manis



Sebelum berbagai cake shop bermunculan di Jakarta, berbagai sajian manis seperti Black Forest Cake, Cheesecake, aneka praline dan truffles yang notabene merupakan sajian penutup asal Eropa ini hanya bisa dijumpai di cake shop hotel berbintang. Beberapa cake shop ini bahkan menjadi ikon dari hotel tersebut. Kalau kamu termasuk pecinta sajian manis, coba cakes maupun cokelat andalan di empat cake shop hotel berbintang di Jakarta di bawah ini. Selamat makan!




Satoo Deli Shop

Shangri-La Hotel Jakarta

Salah satu yang menarik dari Satoo Deli Shop adalah beragam chocolate showpiece menghiasi displaynya. Produk-produk cokelat seperti aneka praline, truffle terpampang manis dalam showcase. Sedangkan untuk produk cake-nya, Blueberry Cheesecake dengan potongan asli buah blueberry menjadi salah satu produk favorit. Strawberry Short Cake dengan cream yang ringan, cake yang lembut berpadu harmoni dengan potongan buah strawberry segar.

The Mandarin Cake Shop

Mandarin Oriental Jakarta

Sesuai dengan gaya khas The Mandarin Oriental Hotel Jakarta, presentasi produk The Mandarin Cake Shop kebanyakan bergaya klasik dengan tampilan yang simple dan elegan. American Chocolate Cake menjadi salah satu best seller di sini. Sponge cake cokelat lembut berpadu dengan dark chocolate mousse dengan taburan kacang almond disekeliling cake menjadi salah satu dessert penghilang penat bagi pecinta cokelat.




La Boutique Gourmande

Le Meridien Hotel Jakarta

La Boutique Gourmande merupakan cake shop Le Meridien Hotel Jakarta yang berkonsep semi lounge yang menghadirkan beragam pastry klasik khas Perancis serta roti Eropa yang dibuat fresh setiap harinya. Pecinta kudapan manis juga bisa menemukan beragam pilihan cakes, cokelat truffles, chocolate praline hingga pate de fruits dengan berbagai varian. Ada sekitar 15 varian chocolate praline yang tersedia di sini mulai dari cokelat dengan paduan buah, kacang-kacangan hingga kopi seperti Hazelnut Ganache, Earl Grey Tea, Cranberry, Coconut & Mango dan Coffee yang menjadi lima varian chocolate pralines favorit. Ingin sesuatu yang berbeda? Coba Vanilla Millefeuille atau Chocolate Millefeuile yang menjadi salah satu andalan di sini. Dimana kulit pastry garing berlayer dengan filling vanilla cream maupun cokelat yang meleleh di mulut, sensasi kulit pastry garing berpadu dengan cream yang lembut, rasanya sulit untuk ditolak. Bisa juga mencoba Eclairs dengan filling creamy serta topping cokelat leleh di atasnya. Suka dengan cake yang sarat dark chocolate, coba Death By Chocolate yang jadi favorit di sini.


Delicatessen

La Grandeur Mangga Dua Jakarta

Untuk bersaing dengan produk cake dan pastry dari hotel-hotel lainnya, La Grandeur Mangga Dua Jakarta berusaha tampil dengan inovasi dan kreasi terbaru, tanpa mengesampingkan produk klasik dan yang disukai pelanggan. Lapis Surabaya LG dan Chocolate LG merupakan varian cake yang menjadi ikon di Delicatessen. Berbeda dengan Lapis Surabaya yang hanya menggunakan selai strawberry, Lapis Surabaya LG menggunakan selai blueberry hingga menimbulkan citarasa yang sedikit berbeda pada saat berpadu dengan ganache cokelat. Produk Chocolate LG dari Le Grandeur adalah American Chocolate Cake yang disiram dengan ganache cokelat, tekstur spongenya lebih lembut karena mempergunakan telur lebih banyak.

© 2019 yukmakan channel