• Novi Amaliyah

4 Kegiatan Ngabuburit Seru Yang Bisa Dilakukan Buat Kamu Pecinta Kopi


Waktu berbuka puasa memang menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu saat Ramadan, setelah seharian menahan lapar dan haus. Tak hanya itu, Ramadan juga bisa dijadikan waktu yang tepat untuk membangun dan mempererat tali silaturahim yang sempat terputus karena pandemi beberapa waktu lalu.


Momen lain bulan puasa yang selalu dinantikan adalah ngabuburit, waktu dimana bersama-sama melakukan kegiatan menyenangkan sambil menunggu waktu berbuka berbuka puasa tiba. Ngabuburit ini juga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang untuk mendekatkan diri dengan sahabat, sanak saudara, kolega maupun seseorang yang terkasih. Tak ada yang lebih menyentuh selain dapat membarikan perhatian secara personal, meskipun sederhana kamu bisa membangun tali silaturahmi dengan segelas kopi.


"Saat ini, mengonsumsi kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia yang ditandai dengan menjamurnya gerai kopi serta variasi kopi yang dapat dinikmati sesuai selera. Di bulan Ramadan ini, Kopi Lain Hati hadir dengan menu spesial Ramadan berkolaborasi dengan Thariq Halilintar, yaitu Es Susu Gembira, Es Coklat I Love You, Es Tertariq, dan Es Kopi Ayank yang menawarkan cita rasa baru unik berbahan dasar kurma," jelas Leo Bernandus Gomulya, CEO and Founder Nikmat Group.


Selain itu minuman spesial Ramadan dari Kopi Lain Hati juga dapat menjadi salah satu alternatif untuk membangun kedekatan di bulan Ramadan. Untuk kamu pecinta kopi berikut inspirasi 4 kegiatan ngabuburit asik dari Kopi Lain Hati yang bisa lakukan bersama orang tersayang agar jadi lebih hangat


Ngabuburit sambil belajar membuat latte art

Untuk kamu pecinta kopi bisa mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan seru sambil belajar membuat latte art bersama. Latte art dapat kamu lakukan di rumah menggunakan alat yang sederhana, seperti aerolatte milk frother, minipresso, termos stainless steel, dan microwave. Untuk mendapat hasil yang memuaskan, kamu harus terus berlatih dan jangan takut gagal hingga bisa menghasilkan pola latte art yang diharapkan.


Buka bersama kopi favorit

Menjaga silaturahmi tetap bisa dilakukan tanpa mengenal tempat. Meski bulan puasa kali ini masih dalam situasi pandemi, tentu tidak menjadi penghalang untuk kamu menjalin silaturahmi dengan kerabat dan orang terdekat. Bagi kamu yang hobinya nongkrong sambil ngopi, mengadakan buka bersama (bukber) virtual ditemani segelas kopi favorit merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktumu dengan orang terkasih selama bulan Ramadan. Tapi jangan lupa ya kamu harus mengisi perut terlebih dulu sebelum menyeruput segelas kopi.


Hadiah kopi sebagai hampers

Saling berbagi adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merekatkan tali silaturahmi di bulan Ramadan. Namun, banyaknya pilihan hampers tak jarang membuat kamu bingung untuk memilih hampers yang tepat. Sebagai alternatif, kamu bisa mengirimkan hampers kopi untuk berbagi kebahagiaan di tengah bulan Ramadan. Tak perlu bingung, kamu bisa memberi kejutan dengan mengirimkan hampers berisi Kopi Seliter Rasa spesial Ramadan dari Kopi Lain Hati dengan Thariq Halilintar, yaitu Seliter Rasa Kopi Ayank dan Seliter Rasa Tertariq. Jangan lupa sertakan kartu ucapan manis.


Berburu promo kopi bersama orang tersayang

Siapa yang tidak suka promo? Apalagi, para penikmat kopi yang kesehariannya tidak bisa lepas dari minuman satu ini. Agar tetap bisa menikmati segelas kopi namun kantong tetap aman, kamu bisa berburu promo kopi bersama kerabat dan orang terdekat menjelang berbuka puasa. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu ide ngabuburit yang tak kalah seru.