• Maria Yuliana Kusrini

5 Olahan Ikan Spesial di Radja Gurame


Gurame Kuah Thailand

Bosan makan daging dan ayam melulu? Saatnya menjadikan olahan ikan sebagai menu pilihanmu. Di tempat makan bernama Radja Gurame, pengunjung akan dimanja dengan berbagai sajian yang menjadikan ikan gurame sebagai bahan utamanya. Setiap menunya menggunakan ikan gurame segar yang disajikan dengan citarasa lezat hingga membuat ketagihan. Cocok dengan pemilihan nama tempatnya, yakni Radja Gurame


Gurame Goreng Cabe Ijo

Dari sekian banyak menu gurame yang ditawarkan, Gurame Goreng Cabe Ijo memang jadi sajian favorit dan unggulan di sini. Seekor gurame ukuran sedang digoreng garing kemudian disajikan bersama sambal yang terbuat dari cabai hijau. Renyahnya si gurame ini pun berpadu maut dengan sambal hijau yang rasanya tidak terlalu pedas ditemani dengan aneka lalapan.



Gurame Lada Hitam

Ada juga alternatif lainnya berupa Gurame Lada Hitam. Secara penampilan, gurame ini memang agak mirip dengan Gurame Cabe Ijo. Ikan gurame sama-sama digoreng hingga garing, pembedanya gurame diguyur menggunakan saus lada hitam, bukan cabai hijau. Berwarna coklat gelap, sausnya memunculkan rasa hangat di tenggorokan dan memunculkan sensasi pedas lada yang demikian nikmat.


Gurame Kuah Thailand

Buat yang ingin menyantap sajian gurame berkuah segar, maka bisa menjadikan Gurame Kuah Thailand sebagai pilihannya. Rasa asam menyegarkan pada sajian ini tentu saja berasal dari kuah ala tom yum yang digunakan. Sensasi rasa pedas dan gurih juga terasa saat menikmati kuahnya. Sebagai primadonanya, tentu saja seekor ikan gurame utuh yang sudah digoreng garing di dalamnya. Menikmati sajian satu ini sungguh terasa begitu istimewa.

Gurame Bakar Rica

Nah jika sedang tak ingin memesan ikan yang digoreng, maka bisa pilih ikan bakar. Salah satunya adalah dengan memesan menu Gurame Bakar Rica. Ikan gurame yang dibakar itu pun disajikan bersama sambal rica yang diletakkan di bagian atas ikan. Sambal merah bercitarasa pedas ini pun akan begitu memanjakan lidah para pengunjung yang mengaku suka citarasa pedas. Ikan gurame bakarnya pun lembut dan tidak berbau.

Gurame Bakar Rica

Gurame Hotplate BBQ

Bagi pengunjung yang tetap ingin makan ikan, tapi mau bebas sambal bisa menjadikan Gurame Hotplate BBQ sebagai pilihannya. Tersaji tanpa sambal, gurame ini disajikan dengan saus barbeque nan istimewa. Dan sesuai dengan namanya, ikan ini pun disajikan pada hotplate untuk temperaturnya.

Radja Gurame

Jl. Cempaka Putih Raya No. 137, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

021 – 4260008

© 2019 yukmakan channel