• Novi Amaliyah

5 Restoran Untuk Menikmati Kuliner Vietnam

Segar dan penuh citarasa seolah mewakili citarasa Vietnam yang kompleks meski biasanya hadir dalam tampilan sederhana. Pho, Bahn Mi, Goi Cuan semacam lumpia dingin ala Vietnam, hingga kopi Vietnam yang khas adalah beberapa sajian yang lazim ditemukan saat berkunjung ke restoran Vietnam. Menu-menu ini juga bisa dibilang sajian favorit di restoran Vietnam. Tertarik untuk mencoba sajian ala Vietnam, berikut ini 5 rekomendasinya untukmu!  Do An Do An menjadi salah satu restoran Vietnam otentik di Indonesia yang cukup bertahan di Jakarta hingga saat ini. Pho dengan kuah bening bercitarasa khas Vietnam pun jadi andalannya. Sedangkan untuk  kopinya, memang menghadirkan kopi yang diimpor langsung dari Vietnam. Beberapa menunya adalah Pho Bo Dac Biet, Pho Ga, Bun Bo Hue, Pho Cay Hai San, dan Mi Bo Kho. 

Pho 24 Di Vietnam Pho 24 merupakan salah satu gerai yang menghadirkan menu Pho sebagai andalan. Dibuka sejak 2003 di Ho Chi Minh City Vietnam, Pho 24 menjadi salah satu brand yang cukup dikenal. Di Jakarta sendiri, gerai Pho 24 mudah dijumpai dengan menu Pho andalannya nan otentik. Pilihan Phonya adalah Pho Ga, Pho Oxtail, Bun Cha Gio, Bun Bo, dan lainnya.

MonViet Beragam varian dan paduan Pho bisa ditemukan di restoran satu ini. Selain itu MonViet juga menghadirkan menu lainnya seperti Bahn Mi, camilan street food khas Vietnam yang beragam.

Nam Nam Noodle Bar Restoran waralaba asal Singapore yang dimiliki oleh seorang chef asli Vietnam ini menghadirkan sajian otentik Vietnam yang beberapa menunya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Deretan menunya begitu variatif yang dikategorikan dalam 5 bagian yakni, Nasi, Noodle&Soup, Banh Mi (sandwich), Menu Pendamping, dan Minuman. Masing-masing menu itu tercipta berkat inspirasi dari citarasa lokal Indonesia.

Bahn Bahn Berkonsep grab and go, Bahn Bahn menghadirkan sajian roti baguette Vietnam dengan berbagai isian. Bahn Bahn bisa jadi alternatif bagi masyarakat yang bosan dengan menikmati sandwich atau burger biasa.



© 2019 yukmakan channel