• alettasumampouw

5 Tempat Kuliner Ramah Lingkungan di Singapura

Singapura yang memiliki beragam pilihan kuliner, mulai dari hawker food hingga fine dining, menghadirkan berbagai pilihan tempat kuliner yang sehat dan ramah lingkungan dengan konsep sustainability dan farm-to-table. Berbagai pengalaman kuliner tersebut mengundang para pengunjung membayangkan kembali pengalaman sustainable dining di Singapura.


Berikut 5 destinasi restoran ramah lingkungan di Singapura yang berkonsep urban farms dan sustainable dining yang dapat Anda kunjungi:



1. Open Farm Community. Restoran berkonsep “farm-to-table” yang menyajikan beragam menu vegan ini berlokasi di tengah-tengah rimbunnya tanaman hijau Dempsey Hill. Restoran ini mendukung para petani organik lokal dan dari Asia Tenggara. Tiberias Barramund dan Red Dot Baked Eggs menjadi pilihan menu favoritnya, hidangan ini diracik dengan bahan dan rempah-rempah yang bersumber dari petani lokal, atau dipetik dari kebun yang dapat dimakan di tempat. Menu menarik lainnya termasuk Scallop Hokkaido dengan jagung, jeruk nipis hitam, dan mustard wasabi.



2. 1 – Arden. Restoran 1-Arden menghadirkan konsep “farm-to-table” dan beragam pilihan menu organik. Restoran ini berlokasi di atas gedung CapitaSpring dengan suasana lahan terbuka hijau di tengah bangunan perkotaan di ketinggian 10.000 kaki. Selain menikmati hidangan lezat, pengunjung dapat melihat pemandangan Marina Bay dan cakrawala Singapura yang menakjubkan di teras luar ruangan yang juga membuat restoran ini tempat yang sempurna untuk after-work drinks.


3. The Summerhouse. Terletak di bekas pangkalan udara Singapura, restoran unik dengan konsep sustainable dining ini berada di sebuah bungalow bergaya kolonial. Restoran ini mendukung para produsen lokal, serta memastikan bahwa setiap hidangan diambil dari bahan-bahan alami yang segar.



4. SCALED by Ah Hua Kelong. Merupakan restoran milik petani ikan pertama di Singapura yang menyajikan makanan laut hasil budidaya lokal, SCALED memproduksi hidangan segar yang terinspirasi dari bahan-bahan lokal. Restoran yang menyajikan hidangan seafood gourmet ini memiliki dua peternakan ikan yang terletak di sepanjang garis pantai utara dan timur pulau. Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak di Scaled selalu segar seperti kerang kari dengan saus cabai-yuzu, kepiting bakau, kepiting kecil, lobster, udang, kerang dan kerang laut kukus.



5. Labyrinth. Labyrinth, menyajikan menu yang terinspirasi dari eksperimen kuliner dan gastronomi molekuler yang dibuat dari bahan-bahan segar dan resep tradisional yang mengacu ke budaya lokal. Hidangan gastronomi persembahan Labyrinth diciptakan oleh koki berbakat, Han Li Guan. Pengunjung dapat menikmati kreasi inovatif seperti all-wak (telur dadar saus tiram) yang dimasak dengan saus sambal dan kuning telur, serta es krim rasa daun kari, dan kepala udang yang dikristalisasi untuk menciptakan pengalaman makan yang unik.


Mau nikmati makanan lezat, sehat dan ramah lingkungan dengan konsep sustainability dan farm-to-table? Yuk ke Singapura dan cobain menu-menu dari kelima restoran diatas.